Paripurna LKPj Bupati Lancar dan Sukses

Paripurna LKPj Bupati Sampang sukses dan lancar

Reporter : Nor/Luk

Sampang, Suara Indonesia-News.Com – Paripurna penyampaian nota penjelasan bupati Sampang terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2015, berjalan sukses. Penyampaian nota penjelasan LKPj disampaikan langsung oleh Bupati Sampang A Fannan Hasib di lantai II ruang Paripurna Senin (28/3).

Hadir dalam paripurna itu, Wakil Bupati Fadhilah Budiono, Sekkab Phutuh  Budi Santoso, Forpimda, SKPD, serta dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD dan tamu undangan lainnya. Dalam lampiran penyampaian laporan LKPj yang dibagi dalam empat bagian.

Yakni, tentang arah kebijakan Pemkab, kebijakan pengelolaan Keuangan Daerah, penyelenggaraan Urusan Pemda Berbasis Visi, misi dan Program Prioritas Tahun 2015 dan terakhir penyelenggaraan Tugas Pembantuan  Umum Pemerintahan.

“PAD dianggarkan sebesar Rp121.247.964.800 dengan realiasi sebesar Rp142.511.555.151 atau sekitar 117.54 persen,” ucap Bupati A Fannan Hasib dalam penyampaian nota penjelasan LKPj di hadapan dewan dan para undangan lainnya.

Selain itu, Bupati A Fannan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD yang sebelumnya telah melakukan proses pembahasan  Kebijakan Umum Anggaran (KUA)dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) perubahan APBD TA 2014.

“Perubahan yang lebih efektif, efisien dan akuntabel serta memberi manfaat yang besar bagi masyarakat. Sebelum mengakhiri penjelasan ini, apabila terdapat kesalahan dalam rencana program-program dan kegiatan yang belum sejalan dengan pandangan dewan saya mengharapkan masukan dan saran yang bersifat konstruktif,” harapnya.

Ketua DPRD Sampang Sementara Fauzan Adima mengatakan, dengan adanya pembacaan nota penjelasan LKPj, diharapkan bisa menjadi evaluasi bersama bagi eksekutif maupun legislatif. Kemudian setelah dibentuk pansus LKPj, juga diharapkan mampu memberikan kontribasi yang nyata dan bisa memberikan evaluasi yang konstruktif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here