Panwaskab Grobogan, Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama Kaum Difabel

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama Kaum Difabel

GROBOGAN, Sabtu (9/12/2017) suaraindonesia-news.com – Panwaskab Grobogan kembali mengadakan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif bersama kaum difabel, yang diselenggarakan di Aula hotel grand master Purwodadi. Sabtu (9/12/2017).

Peserta sangat antusias dalam mendengarkan pemaparan presentasi dari Panwas Kabupaten Grobogan mengenai pengawasan pemilu dari masyarakat khususnya partisipasi dari kaum difabel.

Acara yang dihadiri 64 oarang peserta dari undangan resmi 70 undangan. Sosialisasi pengawasan pemilu ini bertujuan untuk menghadapi pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serentak, khususnya di Jawa Tengah.

Ketua Panwaskab Grobogan Agus Purnama, mengatakan, setiap Iven apapun masyarakat yang mempunyai kebutuhan khusus akan di ajak untuk berpartisipasi, seperti pelaksanaan di TPS, mempunyai kekhususan bagi masyarakat difabel, agar pelaksanaan lebih lancar dan baik.

“Masyarakat kebutuhan khusus akan kami ajak tidak hanya sebagai obyek, melainkan juga bisa diajak untuk menjadi pengawas apabila ada kecurangan kecurangan selama pelaksanaan pemilu, biasanya orang orang seperti integritas yang lebih baik dan bisa dipercaya,” ujar Agus Purnama.

Sementara itu, Divisi Penindakan Pelanggaran Dan Penyelesaian Sengketa Panwaskab Grobogan Moh. Syahirul Alim, S. Ag, MH, mengatakan, Tujuan sosialisasi pengawasan partisipatif dengan kaum difabel supaya ” Virus ” Pengawasan merasuk dan menyebar kesegala sendi masyarakat sehingga dengan sendirinya mereka akan ikut terpanggil dan bertanggung jawab dalam mengawal dan mengawasi hajat besar demokrasi bangsa menuju sebuah demokrasi berkualitas dan bermartabat sebagaimana harapan dan cita2 kita bersama. (Miftakh/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here