Panwascam Pulau Tello Adakan Tes Wawancara Calon PPL

Suasana Saat Tes Wawancara, Sabtu (13/01/2018).

PULAU TELLO, Sabtu (13/01/2018) suaraindonesia-news.com – Pengawas (Panwas) pemilu kecamatan Pulau-pulau Batu, kabupaten Nias Selatan melaksanakan tes wawancara tehadap para Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang sudah melewati seleksi berkas.

Adapun jumlah yang lolos seleksi berkas yaitu 44 orang dan 2 orang gagal dari jumlah 46 orang pendaftar.

Ketua panwas kecamatan Pulau pulau Batu, Romanus Gaurifa, mengatakan, bahwasanya kegiatan hari ini yaitu tes wawancara terhadap mereka yang lulus pada seleksi berkas.

Baca Juga : Penyelenggara Pemilu Kabupaten Nias Adakan Natal dan Syukuran Tahun Baru 2018

“Dan tahap berikutnya setelah selesainya wawancara ini akan kita laksanakan pleno tentang penentuan bagi mereka yang melewati tahapan ini,” terangnya.

Menurutnya, pihaknya sudah memberi draf penilaian dan di dalam draf penilaian masing masing komisioner akan menilai setiap yang di wawancarai.

“Kita akan saring sesuai yang kita butuhkan pada 21 Desa dan 1 Kelurahan yang artinya dari 46 peserta jadi 22 orang sesuai dengan kebutuhan,” Imbuhnya

Ditambahkan oleh anggota komisioner Panwas Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Kalebi Manao bahwasanya pihaknya beharap agar terlaksananya wawancara hari ini dapat melahirkan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang handal dan mampu bekerja sesuai dengan aturan yang ada.

“Kedepannya bagaimana mereka tidak hanya menjadi PPL saja namun dalam proses ini kita mengajarkan mereka agar kedepan dapat berkompetisi menjadi panwas kecamatan,” Tukasnya.

Reporter : Teguh
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here