Pansel Telah Usulkan Tiga Nama Calon Sekprov Malut Ke Mendagri

Gubernur Malut, KH Abdul Gani Kasuba, Lc

Reporter: Ipul

Sofifi Malut, Kamis (29/12/2016) suaraindonesia-news.com – Penetapan tiga nama calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Maluku Utara. Oleh Panitia Seleksi (Pansel) beberapa waktu lalu, saat ini ketiga nama tersebut telah diusulkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Jakarta.

Hal itu disampaikan Gubernur Malut, KH. Abdul Ghani Kasuba, saat ditemui wartawan media ini, Rabu (28/12/2016) di lokasi pembangunan masjid kantor gubernur Malut di sofifi.

“Mengenai tiga nama yang lolos seleksi, saya sudah disampaikan ke Mendagri, tetapi untuk calon Sekda nantinya orang bisa diajak kerjasama, karena kita harus sadari bahwa Maluku Utara ini mempunyai suku yang banyak,” ungkapnya.

Gubernur sendiri telah mengisyaratkan dari tiga nama yang lolos seleksi pansel sudah ada orang pilihannya untuk didorong menjadi Sekda definitif.

Di ketahui, tiga nama yang diusulkan ke Mendagri masing-masing adalah Basri Amal, Muabdin Radjab dan Ansar Husen.

Ghani juga mengakui kepada suara indonesia-news.com, bahwa ketiga calon Sekda yang diusulkan sejauh ini belum pernah menemui dirinya secara pribadi.

“Ketiganya belum menemui saya, tetapi ini juga menjaga kepercayaan publik bahwa seleksi yang dilakukan tidak ada intervensi saya dan semua harus sesuai dengan mekanisme yang ada,”ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here