Pangdam V/Brawijaya : Pemuda Pemudi Memiliki Semangat dan Spirit Yang Kuat

Ribuan peserta lari saat di lepas oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman M. A. di lapangan Kodam V/Brawijaya, Minggu, 7 Januari 2018 pagi.

SURABAYA, Minggu (7/1/2018) suaraindonesia-news.com  HUT Kodam V/Brawijaya Ke – 69 telah dirayakan pada Bulan Desember tahun lalu, namun rangkaian kegiataannya tetap berlangsung sampai dengan Bulan Januari tahun ini. Hal ini ditandai dengan dilepasnya ribuan peserta lari oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman M. A. di lapangan Kodam V/Brawijaya, Minggu, 7 Januari 2018 pagi. Event lari bertajuk “Brawijaya Run” ini, terbagi menjadi 4 (empat) kategori dan diikuti oleh pelari dari berbagai daerah, bahkan dari luar wilayah Jawa Timur.

Lari 10 K dan 5 K ini diselenggarkan dalam rangka memperingati HUT Kodam V/Brawijaya Ke – 69 dan bertujuan untuk meningkatkan Kemanunggalan dengan rakyat.

“Event ini dilaksanakan untuk memperingati HUT Kodam V/Brawijaya Ke – 69 yang telah dilaksanakan pada 19 Desember tahun lalu, dan tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kemanunggalan TNI AD, Khususnya Kodam V/Brawijaya dengan Masyarakat”, ungkap Pangdam V/Brawijaya, ditemui usai memberangkatkan peserta lari.

Peserta yang mengikuti “Brawijaya Run” kali ini cukup banyak, baik dari Instansi TNI Polri maupun dari Masyarakat.

“Disini pesertanya cukup banyak, baik dari TNI Polri, ada juga Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut. Dan yang cukup memgembirakan banyak peserta dari Pemuda Pemudi, sehingga mereka memiliki semangat dan spirit yang kuat, selain pintar mereka juga memiliki fisik dan mental yang kuat”, jelas Pangdam.

Disinggung mengenai kesiapan Kodam V/Brawijaya menjelang Pemilukada tahun ini, Pangdam menegaskan bahwa TNI Polri Netral.

“TNI Polri menjamin Netral dan Pemilukada tahun ini dijamin berjalan aman, tertib dan lancar”, tegas Mayjen TNI Arif.

Hasil akhir “Brawijaya Run” kali ini, dari kategori 10 K Umum peringkat pertama diperoleh Ranto dari Kudus, Jawa tengah, waktu tempuh 33’35”, posisi kedua Robi Dwi Kurniawan dari Probolinggo, Jawa Timur, waktu tempuh 33’55”, dan peringkat ketiga diduduki Sutikno, Lumajang, Jawa Timur, dengan perolehan waktu 34’.03”.

Sedangkan kategori 10 K TNI Polri, peringkat pertama disandang oleh Prada Ahmad Sholeh Ritonga dari Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad, peringkat kedua diduduki oleh Prada Munce dari satuan yang sama dan peringkat ketiga oleh Pratu Prasad, Satuan Yon Arhanudri 2 Kostrad.

Pada lari 5 K, kategori Putra peringkat pertama diraih oleh Rahmat Setiya Budi dari Kab. Malang dengan perolehan waktu 16’03”, peringkat kedua oleh Tri Sutrisno dari Cepu, Jawa Tengah, dengan waktu 16’08” dan peringkat ketiga oleh Nugroho dari Magelang, Jawa Tengah, perolehan waktu 16’13”.

Kategori Putri peringkat pertama diraih Septiana dari Cepu, Jawa Tengah, dengan waktu 19’25”, peringkat kedua Anjarsari dari Bandung, Jawa Barat, perolehan waktu 19’43” dan peringkat ketiga diduduki oleh Tria Suryaningsih dari Yogyakarta, dengan waktu 20’11”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here