Pangarmatim Bersama 38 Pati Bersiap Ikuti AKS TNI AL di Lampung

Reporter: Cahya

Surabaya, Rabu (22/2/2017) suaraindonesia-news.com – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi Komandan Guspurlatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., dan Komandan Guskamlatim Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., mengikuti registrasi bersama para Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut yang seluruhnya berjumlah 39 orang dalam rangka Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AL tahun 2017 di Lampung. Kegiatan registrasi ini dilaksanakan di Gedung Nusantara, Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara, Selasa (21/02/2017).

Dalam acara tersebut, Waasrena Kasal Laksma TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., membuka diskusi dengan menyampaikan rencana kegiatan AKS TNI AL tahun 2017 yang akan berlangsung selama tiga hari. Pada hari pertama dilaksanakan Diskusi di pangkalan Kolinlamil Jakarta, di hari kedua akan dilaksanakan pembekalan di KRI selama lintas laut, dan hari ketiga akan dilaksanakan demo dan ketangkasan prajurit di Pantai Caligi, Lampung. Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk diskusi dan ketangkasan prajurit.

Diskusi operasional untuk menghasilkan “Konsep bertempur TNI AL”, dengan topik utama : Konsep operasi pertahanan pulau terluar yang bernilai strategis khususnya Natuna dan Yamdena / Selarung.

Selanjutnya dalam apel upacara keberangkatan, Asrena Kasal Laksda TNI Tri Wahyudi Sukarno, S.E., M.M., melepas 39 Pati TNI AL menuju lokasi AKS TNI AL dengan KRI Surabaya-591 dan beberapa KRI lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here