Palsukan Tanda Tangan, Ketua DPRK Abdya Kecam Tindakan Oknum Kades Cot Mane

Ketua DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) Zaman Akli S.Sos.

ACEH ABDYA, Sabtu (15/7/2017) suaraindonesia-news.com – Ketua DPRK Aceh Barat  Daya (Abdya) Zaman Akli S.Sos, yang didampingi Ketua Komisi A Iskandar dan Anggota Syarifudin, Kecam Tindakan Oknum Kepala Desa Cot Mane, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten setempat, terkait dugaan pemalsuan tanda tangan sembilan anggota BPG dan puluhan masyarakat, dalam dokumen rencana kerja pembangunan Gampong  (RKPG ) tahun 2017.

“Kejadian seperti ini harus ditindak dan diproses secara hukum yang berlaku, mengingat menjadi contoh dan antisipasi terhadap desa-desa lainnya dalam hal memalsukan tanda tangan, apalagi ini menyangkut dengan rancangan dan pembangunan untuk Rakyat dan uang rakyat,” kata Ketua DPRK  Aceh Barat  Daya (Abdya) Zaman Akli S.Sos, Sabtu (15/7).

Menurut Zaman Akli, tindakan Alizar Kepala Desa Cot Mane tersebut dinilai sangat ceroboh dan tergesa-gesa, tanpa mendahului musyawarah dan persetujuan dari pihak aparatur lainnya serta masyarakat yang seharusnya dilakukan, bukan dengan memalsukan tanda tangan dengan alasan untuk percepatan pencairan ADD, menurutnya, ini sudah termasuk pidana dan diproses hukum.

“Ini menjadi contoh terhadap kepala desa lainnya, kejadian seperti ini jangan sampai terjadi lagi, musyawarah dan kesepakatan didesa harus mendapat persetujuan dari aparatur desa dan masyarakat, supaya apa yang dijalankan  bersifat terbuka dan jelas sesuai pertanggung jawaban,” tegasnya.

Selain itu Zaman Akli juag menegaskan, Dinas DPMPP-PP untuk lebih teliti dan jeli memproses dokumen setiap desa, jangan sampai terteter kecurangan dan pemalsuan seperti ini.

“Kepada pendamping desa untuk lebih tegas mengawal kebijakan aparatur desa, apalagi menyangkut penggunaan anggaran dan pertanggung jawabannya harus jelas dan tanpa ada manipulasi data,” Pungkas Zaman Akli.(Nazli Md).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here