Paket MS-EN Mendaftar Ke KPU, Lebu Raya Berhalangan

Paket Calon Gubernur NTT, Marianus Sae & Emilia Nomleni (MS-EN) didampingi Anggota DPR RI Herman Herry saat berarak memasuki Kantor KPUD NTT, senin (08/01/2018) siang Pukul 14. 00 Wita

KUPANG-NTT, Senin (08/01/2018) suaraindonesia-news.com – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Marianus Sae dan Emilia Nomleni atau yang dikenal dengan Paket (MS-EN) merupakan pasangan calon Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur NTT ke tiga yang mendaftar di KPUD NTT pada hari yang sama, Senin (8/1) siang pukul 14.00 Wita.

Paket MS-EN yang diusung PDIP dan PKB NTT itu tiba di KPUD NTT bersama ratusan Pengurus Partai pengusung, sinpatisan dan Keluarga sekitar pukul 14.00 Wita. Kedatangan Paket MS-EN dikawal dengan iringan puluhan Motor Trail dan kendaraan Roda Empat.

Usai menerima semua dokumen Paslon, oleh perwakilan Partai Pengusung, Ketua KPUD NTT terlebih dahulu membacakan isi surat dari Ketua Ketua DPD 1 PDIP NTT, Drs. Frans Lebu Raya yang isinya mengatakan bahwa dirinya tidak dapat hadir dalam pendaftaran Paket MS-EN karena sendang menjalankan tugas Mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang melakukan kunjungan kerja ke NTT tanggal (8-9/1/2018).

“Ketua DPD telah menyurati kami bahwa dirinya tidak berkenan hadir dalam pendaftaran Paket MS-EN karena sedang mendampingi Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo ke NTT,” Jelasnya.

Luturmas Adoe juga menyampaikan hal yang sama kepada Rombongan Paket MS-EN bahwa untuk Diterima sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Pasangan Calon harus memiliki 5 dokumen yang lengkap sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Paket ESTHON-CHRIS Paling Pertama Daftar Ke KPUD NTT 

“Kami akan mengidentifikasi dan memverifikasi 5 kelengkapan dokumen Pasangan Calon sejak tanggal (10-16/1/2018), namun pada hari ini kami juga akan bersama bawaslu NTT untuk memverifikasi ke lima dokumen pasangan calon, apabila belum lengkap maka kami akan membuat telaah untuk mengembalikan dokumen Pasangan Calon untuk kembali mendaftar pada jadwal pendaftaran yang sudah disediakan yakni tanggal (8-10/1/2018) pukul 24. 00 Wita,” Tegasnya.

Pantauan Media ini, Pendaftaran Paket MS-EN dihadiri oleh Kedua Pasangan Calon dan pengurus DPD dari Kedua Partai pengusung yakni PKB dan PDIP NTT namun Ketua DPD NTT, Drs. Frans Lebu Raya Berhalangan hadir dengan alasan mendamping Presiden RI, Joko Widodo dan ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan ke NTT pada jam yang sama saat Paket MS-EN mendaftar ke KPUD NTT, Paket MS-EN didampingi Oleh Sekretaris DPD PDIP NTT, Nelson Matara, Herman Heri, Yucun Lepa dan Pengurus Partai Pengusung Lainnya.

Pasangan Calon Gubernur NTT Paket MS-EN dan Rombongan datang mendaftar ke KPUD NTT dengan mengenakan pakaian Adat khas Bajawa dan Timor dengan konsep Warna Pakaian serba Merah.

Reportnya : Yoko
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here