Paket ESTHON-CHRIS Paling Pertama Daftar Ke KPUD NTT

oleh
Suasana penyerahan Dokumen Paket Esthon-Chris Kepada Ketua KPUD NTT, Maryanti Luturmas Adoe, seni n (08/01/208) pagi, pukul 09.30 Wita.

KUPANG-NTT, Senin (08/01/2018) suaraindonesia-News.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Esthon Foenay dan Christian Rotok akhirnya telah resmi mendaftar di KPUD NTT, Senin (8/01/2018) pagi pukul 09.30 Wita didampingi para Petinggi partai pengusung dan Sejumlah Tokoh masyarakat, simpatisan dan keluarga.

Paket ESTHON-CHRIS bersama rombongan diterima oleh Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas Adoe didampingi jajaran komisioner KPU NTT. Proses pendaftaran pasangan Calon tersebut ditandai dengan penyerahan Berkas Pket Esthon-Chris oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT Gabriel Beri Bina Kepada Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe.

Menariknya, dari Keempat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang siap bertarung dalam Pilgub NTT kali ini, Paket Esthon-Chris adalah Paket yang mendaftar pertama kali di KPUD di hari pertama.

Dihadapan Paket Esthon-Chris dan rombongan, Luturmas Adoe menjelaskan bahwa pihaknya akan langsung memeriksa semua dokumen pendaftaran yang telah diserahkan Paket Esthon-Chtis ke KPU hari ini

“Pasangan Calon harus Memenuhi 5 dokumen sesuai aturan yang ditetapkan, apabila tidak lengkap maka kami tidak bisa terima Pendaftaran Pasangan Calon,” terangnya.

Baca Juga: Jelang Kedatangan RI 1 Ke NTT, Ribuan Personil TNI-POLRI Disiagakan 

“Penelitian dan verifikasi terhadap dokumen para pasangan calon akan kami lakukan setelah hari terakhir jadwal pendaftaran, yaitu tanggal (10/01 s/d 16/01),” Smbung Adoe lagi.

Kelima dokumen yang tersebut dintaranaya, keterangan bahwa Paslon telah memenuhi syarat 13 kursi DPRD NTT, Tanda tangan Ketua Umum Partai pengusung terhadap calon, Keputusan Parpol tentang kepengurusan tingkat Provinsi, Surat pernyataan kesepakatan koalisi parpol, serta surat pernyataan kesepakatan gabungan parpol.

Untuk diketahui, Ketiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang dipastikan mendaftar di KPUD NTT diantaranya Paket Esthon- Chris, Paket Harmoni dan Paket MS-EN sementara Paket Viktory-Joss memilih untuk mendaftar dihari terakhir jadwal pendaftaran yakni tanggal (10/01/2018).

Reporter : Yoko
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *