Pagi Surut, Siang Banjir Datang Lagi

Banjir di Sampang, Madura

Reporter : Nora/Luluk
Sampang, Senin 26/9/2016 (suaraindonesia-news.com) – Kesenangan warga yang terdampak banjir akibat luapan Kali Kemuning Sampang, Madura, Jawa Timur, rupanya hanya sebentar. Bagaimana tidak, setelah sempat senang dan bersyukur pada pagi hari banjir sudah surut, ternyata pada siang harinya sekitar pukul 14.00 WIB, banjir kembali datang dan kembali menggenang rumah warga di dalam kota Sampang.

Pantauan dilapangan, untuk daerah terdampak banjir paling parah dan air kembali meninggi terjadi di Kelurahan Dalpenang. Ribuan rumah warga masih terendam banjir dan warga membutuhkan bantuan air bersih dan makanan.
Tak pelak arus lalu lintas yang menghubungkan kecamatan kota Sampang dan kecamatan Omben, dimana akses jalan berada di Kelurahan Dalpenang Kecamatan Sampang, macet dan masih terputus.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Wisnu Hartono mengatakan, dari lima desa dan empat kelurahan yang terendam banjir, hanya wilayah Kelurahan Dalpenang yang volume air meningkat, itu terjadi karena ada tambahan kiriman air hujan dari wilayah utara.

“Kalau di tempat lain sudah mulai surut. Yang ada peningkatan di Kelurahan Dalpenang dan Kelurahan Rong Tengah, karena kiriman air dari utara,” kata Wisnu Hartono, Senin (26/9/2016).

Pihaknya memprediksi, banjir yang melanda wilayah Kota Sampang akan berakhir pada sore hingga malam nanti. Namun dengan catatan tidak ada kiriman banjir dari daerah utara.

“Kita prediksi sore hingga malam sudah surut banjirnya tapi bisa saja berubah karena ini faktor alam,” tandasnya.

Mengenai jumlah kerugian akibat banjir, Wisnu Hartono mengaku belum bisa menyimpulkan, mengingat bencana banjir belum selesai, sehingga belum ada laporan resmi yang masuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here