Pafindo Siap Sosialisasikan GTP Di Kalangan Artis

Yanti Yaseer (kiri) Walikota Bogor Bima Arya,Wakil Walikota Bogor Usman Hariman dan Motor GTP Heri Cahyono (kanan) sebelum melaksanakan Penanaman Pohon

Reporter : Iran G Hasibuan

Bogor, Selasa 13/9/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Artis sinetron dan layar lebar, Yanti Yaseer mengaku senang bisa terlibat dalam kegiata Gerakan Tanam Pohon (GTP).

“Sebagai bendahara umum di Pafindo (perkumpulan artis film indonesia), di GTP sendiri saya mewakili teman teman artis khususnya artis yang bernaung dibawah Pafindo yang juga artis yang peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.

Ditambahkan Yanti Yaseer, dirinya akan terus berupaya untuk mensosialisasikan gerakan tanam pohon ini kepada teman temannya dari kalangan artis khususnya artis yang berdomisili di kota bogor.

“Sejak dini sudah harus ditanamkan cinta akan lingkungan, agar tidak rusak dan tidak menimbulkan bencana alam,” tutur Yanti Yaseer, saat gerakan tanam pohon di Asrama Yatim dan Dhuafa, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (11/9/2016) kemarin.

Yanti  juga menjelaskan, jika bumi saat ini mengalami pemanasan global sehingga es di kutub utara dan kutub selatan mengalami pencairan sehingga hal tersebut menyebabkan bencana alam seperti banjir dan tsunami.

“Untuk itu dari sekarang kita harus membiasakan diri menanam pohon sehingga penghijauan bisa menyelamatkan lingkungan,” papar Yanti Yaseer.

Oleh karena itu, menurutnya, penyelamatan lingkungan hidup harus dilakukan semenjak dini, bila perlu pemahaman gerakan tanam pohon ini dimulai dari sekolah tingkat TK, SD, SMP hingga SMA, dan itu harus sering dilakukan pembinaan terhadap arti pentingnya terhadap lingkungan hidup, ucap bintang film layar lebar Bidadari bidadari dari syurga ini.

Sementara salah satu promotor dari gerakan tanam pohon, Heri Cahyono mengatakan, sejak awal gerakan tanam pohon sudah mengajak anak-anak sekolah untuk belajar menanam pohon buah dengan memanfaatkan biji buah-bua­han yang biasa dimakan setiap hari.

“Menanam pohon buah, selain berfungsi untuk menghijaukan kembali lingkungan, juga memberikan manfaat lain yakni menghasil­kan buah untuk dikonsumsi dan oksigen yang sangat dibu­tuhkan oleh mahluk hidup, terutama manusia,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here