Pacu Kerjasama, Dandim 0110 Kunjungi Kadistannak Abdya

Kadistannak Abdya, Maswadi SP.MPd berbincang serius dengan Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Puji Hartono SIP disaksikan Sekretaris, Kabag, Kabid dan staf Distannak setempat

Reporter : Nazli Md

Blangapidie-Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Dalam rangka program swasembada pangan masa tanam II Gadu tahun 20116, Dandim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) Letkol Inf Puji Hartono SIP, adakan konsultasi pelaksanaan kerjasama  dengan Kepala Dinas Pertanian dan Pertenakkan (Distannak) Kabupaten Abdya.

Kehadiran Dandim 0110 Abdya yang baru tersebut disambut langsung Kadistannak beserta Sekretaris serta Kabag, Kabid dan staf diruang kerja kepala dinas setempat. Jum’at (11/3).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim meminta peningkatan kerjasama dalam melaksanakan program yang sudah berjalan, khususnya di bidang penanaman Padi, Jagung dan Kedelai (Pajele) yang menjadi pokok dari program swasembada pangan.

“Tanam serentak yang sudah diprogramkan harus kita pacu, dan kami akan terus memberikan bantuan dengan mengerahkan Babinsa untuk membantu para petani dengan harapan program swasembada pangan sukses,”sebut Dandim Letkol Inf Puji Hartono SIP.

Selain itu, Dandim juga mengharapkan, di Abdya pada musim tanam yang akan datang dapat terus memacu pergerakan cetak sawah baru untuk memanfaatkan lahan tidur yang selama ini tidak dimaksamalkan pemanfaatannya.

”Kedepan lahan-lahan yang produktif kita harapkan dapat kita jadikan sawah baru secara bersama-sama,”harap Dandim.

Sementara, Kadistannak Abdya, Maswadi SP.MPd pada kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang diberikan oleh pihak Kodim 0110 Abdya. Dirinya berharap, kerjasama antara dua instansi tersebut tidak hanya diprogram Pajele saja, tetapi keseluruh sektor pertanian.

“Kerjasama yang selama ini kita galakkan merupakan motivasi bagi kita untuk terus mengiatkan program-program pemerintah, terumata program swasembada pangan,”sebut Maswadi.

Terkait dengan kegiatan pencetakan sawah baru, Maswadi menegaskan, hingga saat ini pihaknya dibantu pihak-pihak terkait termasuk Babinsa terus memfokuskan diri dalam upaya memaksimalkan lahan-lahan tidur yang selama ini tidak bermanfaat.

”Cetak sawah baru saat ini masih kita galakkan dan kedepan dengan adanya peningkatan kerjasama ini akan dapat melahirkan sawah-sawah baru yang lebih luas,”ungkap Maswadi singkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here