PAC Ansor Pulokulon, Kuatkan Nasionalisme Tangkal Radikalisme

oleh -210 views
Pengurus ansor dan forpimka

Reporter : Muhyidin

Grobogan, Jumat 26/08/2016 (suaraindonesia-news.com) – Pimpinan anak cabang Ansor Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan menyelenggarakan Diklat Terpadu Dasar dengan tema “Menguatkan Jiwa Nasionalisme untuk menangkal Radikalisme” bertempat di SMP Hasyim Asy’ari Penunggalan, Jum’at (26/08/2016) Sore ini.

Pelaksanaan diklat berlangsung dari  tanggal 26-28 Agustus 2016. Acara ini dibuka oleh pengurus cabang Ansor Grobogan Fathoni SPd. Hadir dalam acara ini Camat Pulokulon Achmad Basuki S.Sos, MM, MWC NU, Fatayat, Muspika, PC. Ansor, Sakorcab Banser dan Polres Grobogan.

Dalam sambutannya Achmad Basuki mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada Ansor yang telah mengadakan kegiatan kepemudaan.

“Ini sebagai salah satu bukti kuatnya kecintaan pemuda Ansor kepada NU dan keutuhan NKRI,” jelasnya.

Sementara pengurus cabang Ansor Fathoni mengatakan akan pentingnya kaderisasi disemua tingkatan Banon NU baik tingkatan ranting sampai ke pengurus besar (PB) untuk menumbuh kembangkan rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme.

“Untuk bela negara guna menangkal faham-faham radikalisme serta ancaman dari dalam maupun dari luar,” tuturnya.

Para peserta diklat berasal dari daerah Pulokulon, Penawangan, Geyer, Toroh, Kradenan dan Gabus. Jumlah peserta sekitar 150 orang.

Tinggalkan Balasan