P4TK VEDC BOE Malang Cetak Tenaga Terampil dan Handal

oleh -345 views
Dr Sumarno (Kapus) Direktus PPPTK VEDC BOE Malang

Reporter : Sovan

Malang, Selasa 18/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – DR. Sumarno Direktur P4TK VEDC Malang yang Berpawakan dan penampilan kalem penuh dengan segudang pengalaman serta berwawasan yang luas, meskipun waktunya dengan agenda kegiatan yang padat masih menyempatkan diri bertemu dengan setiap tamu yang hendak menemuinya.

DR Sumarno dalam kepemimpinanya dua terakhir ini banyak menuai prestasi khususnya, tenaga menengah yang terampil yang belum lama ini telah mengikuti ajang kompetisi di tingkat ASEAN, ASC (Asean Skill Competition) di Sabah  Malaysia yang diikuti 10 negara Asean.

Dijelaskan Sumarno, dalam peran serta VEDC BOE Malang tenaga terampil yang dikirim untuk mewakili di ajang kompetisi dua tahunan ini telah menyabet medali emas, secara umum Indonesia menyabet peringkat dua, penghargaan yang diraih 2 perak 7 perunggu, 13 sertifikat. perunggu dari 42 perwakilan, dan 40 peserta mendapatkan penghargaan.

“Lebih membagakan lagi salah satu perserta perwakilan VEDC BOE Malang menyabet medali emas,” ucap pucuk pimpinan tertinggi P4TK VEDC BOE Malang ini.

Lanjut Sumarno, semua prestasi dapat diraih karena tidak lepas dari peran serta guru pembimbing yang profesional dari VEDC BOE Malang, dengan  WIDYAISWARAnya, biasa mereka sabet. Lanjut alumni S3 Universitas Brawijaya Malang ini.

“Sekarang kami mepersiapkan tenaga terampil menengah guna akan ikut ajang kompetisi tingkat dunia yang rencananya diadakan di Abudabi, dan diikuti sebanyak 76 negara peserta dari penjuru dunia pada tahun 2017,” terang Sumarno yang didampingi Kasi Program Dr Abdul Rochim, saat ditemui diruang tamukantornya, Minggu (16/10/2016) kemarin.

Ia berharap, guru yang profesional di Malang bisa lebih intent menjadikan mereka tenaga menengah tingkat SMK yang handal penuh dengan prestasi, karna menurutnya, VEDC BOE Malang baru baru ini juga mendapat penghargaan dari Kementrian  Tenaga kerja, dan Kementrian Pendidikan. pungkasnya.

Tinggalkan Balasan