Operasi Zebra Ciptakan Keamanan Berlalu Lintas

Kapolres Sumenep saat melakukan pengecekan petugas saat apel gabungan

SUMENEP, Rabu, (1 Novembet 2017) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka menciptakan kemaman belalu lintas Kepolisian Resot Sumenep menggalar oprasi zebra semeru tahun 2017.

Kapolres Sumenep AKB Josehp Ananta Pinora menjelaskan, operasi Zebra semeru lebih kepada pemberian sanksi berupa tilang, dan tentu berbeda dengan operasi simpatik yang cenderung pada penyadaran masyarakat pada lalu lintas.

Dia menghimbau kepada masyarakat sumenep untuk melangkapi surat kendaraan seperti STNK, SIM serta memasang plat nomor yang asli. Bagi pengendara roda dua untuk memastikan menggunakan helem.

Baca Juga: Polresta Bogor Kota Gelar Apel Kesiapan Ops Zebra Lodaya 2017 

Sehingga dapat menjaga keamanan anda selama berkendaran. Pikahnya tidak akan segan segan menindak kendaraan yang melanggar aturan, menurutnya selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Ayo kita ciptakan kesadaran berkebdaraan dengan mematuhi undang undang lalu lintas,” Harap Kapolres saat memberikan sambutan di apel zebra 2017 dihalaman markas polres sumenep pagi tadi.

Dia juga meminta petugas lalu lintan bersikap ramah namun tegas. Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap polri semakin tinggi.

“Sebaiknya bagi masyarakat yang tidak memiliki surat berkendaraan tidak usah menggunakan motor atau mobil,” pesannya.(Mahdi/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here