Oleh-oleh Bupati Musi Rawas Usai Bertemu Presiden Jokowi

JAKARTA, Kamis (05/07/2018) suaraindonesia-news.com – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan yang hadir dalam pertemuan di istana kepresidenan Bogor, Kamis (05/07/2018), bersama 30 Bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), mengaku mendapatkan banyak wejangan dari orang nomor satu di negeri ini.

Dalam pertemuan silaturahim dan dialog tersebut, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berpesan agar seluruh Bupati untuk fokus membangun daerah masing masing.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan yang hadir dalam silaturahmi itu mengaku siap menjalankan arahan Presiden Jokowi, khususnya fokus membangun infrastrukur dan SDM yang berimplikasi pada pesatnya pembangunan dan meningkatnya perekonomian masyarakat serta dapat bersaing dengan negara lain.

Pertemuan di Istana Bogor itu dibalut dengan suasana keakraban, santai dengan jamuan makan bersama menu jajajanan masyarakat, seperti sate, bakso, bubur ayam dan menu lainnya.

Pada kesempatan itu, kata Bupati, Presiden Jokowi memberikan motivasi dan respon yang baik, terhadap masukan atau masalah yang disampaikan para Bupati yang hadir.

Mulai dari masalah kesehatan BPJS, pendidikan, tenaga guru honor K2 dan masalah lainnya. Jokowi juga menekankan, para Bupati dapat bergerak cepat untuk mengejar ketertinggalan negara kita dari negara lain, khususnya membangun infrastruktur, SDM dan lainnya.

Terkait arahan itu, Bupati Mura H Hendra Gunawan menilai Presiden Jokowi sudah sangat peduli akan pembangunan di daerah, khususnya di desa desa Kabupaten Musi Rawas. Salah satunya dengan program dana desa yang setiap tahunnya terus mengalami peningkatan.

“Atas kepedulian Presiden itulah, pembangunan di Mura semakin menggeliat dan terus membutuhkan arahan dan bantuan dari pusat sehingga daerah ini dapat lebih cepat maju dan berkembang serta dapat terlepas dari statusnya sebagai daerah tertinggal,” tuturnya.

Reporter : Herlyansyah
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here