Obrolan Pilkada Sampang 2018-2023, Masyarakat Kecil Pilih HISBULLAH Karena Cawabupnya Kyai

Pasangan HISBULLAH H. Hisan SE dan KH Abdullah Mansyur SE, MPd,

SAMPANG, Rabu (9/2/2018) suaraindonesia-news.com – Bicara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kita tidak bisa melupakan pemilih terbesar dikalangan masyarakat akar bawah. Pemilih akar bawah di tingkat dusun atau kampung ini tidak bisa di sepelekan, karena suara mereka menentukan kemenangan pasangan Cabup dan Cawabup yang bertarung dalam ajang Pilkada langsung.

Sekarang pertanyaannya? Siapa yang bisa menguasai dan merebut hati pemilih masyarakat akar bawah ini? Ada masyarakat yang berpendapat untuk menguasai suara pemilih masyarakat akar bawah gampang yang penting ada uangnya.

Pendapat demikian setelah dilakukan penelusuran ke bawah tidak semuanya benar. Karena masyarakat akar bawah dalam memilih seorang pemimpin setingkat kepala daerah atau Bupati, tidak semata-mata mengutamakan uang tapi masih menggunakan hati nurani dan melihat siapa Calon Bupati dan Wakil Bupatinya.

Terbukti, saat wartawan suaraindonesia-news.com sedang melakukan liputan di pelosok desa dan dusun di wilayah Kabupaten Sampang, banyak masyarakat akar bawah bertanya “nak diantara Calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang yang mana ada Kyai nya”. Ketika dijawab pasangan HISBULLAH yaitu H. Hisan SE dan KH Abdullah Mansyur SE, MPd, mereka jawab nah itu yang cocok jadi Bupati dan Wakil Bupati Sampang kedepan.

Saat ditanya kenapa? Masyarakat akar bawah dengan polos menjawab karena pemimpin di Sampang ini harus ada pendamping atau di dampingi oleh seorang kyai agar amanah, damai dan makmur.

“Sebab dapat barokah dari para kyai. Karena dalam menjalankan pemerintahannya nanti dalam menentukan kebijakannya pasti akan meminta saran dan petunjuk para kyai,” paparnya polos.

Ungkapan senada juga dilontarkan seorang warga desa di wilayah kecamatan kota Sampang. Menurutnya, dirinya saat berada di desa banyak mendapat pertanyaan dari warga akar bawah dari ketiga Calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang yang ada kyai nya yang mana. Saat dijawab “HISBULLAH” H. Hisan SE dan KH Abdullah Mansyur SE, MPd, mereka langsung bilang pasangan ini yang cocok dan pas jadi Bupati dan Wakil Bupati Sampang ke depan.

“Jadi kalangan pemilih masyarakat akar bawah memilih pasangan HISBULLAH ini karena Calon Wakil Bupatinya seorang Kyai. Sehingga pasangan H. Hisan SE dan KH Abdullah Mansyur SE, MPd, dinilai layak dan mampu memimpin Kabupaten Sampang ke depan,” jelasnya.

Reporter : Nora
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here