Ny. Bupati Abdya Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Gampong

Ny.Bupati Abdya Ida Agustina saat menyamatkan selempang kepada Bunda paud kecamatan diaula gedung pkk setempat.

ACEH-ABDYA, Kamis (06/09/2018) suaraindonesia-news.com – Ny, Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Ida Agustina, mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Gampong 2018, di komplek Gedung Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) terminal Bus desa kuta tuha kecamatan Blangpidie, kabupaten setempat.

Bunda PAUD Kabupaten Abdya Ny. Ida Agustina dalam sambutannya mengatakan, pentingnya menjaga anak di usia dini, karena di usia emas itu peran orang tua untuk menjaga, merawat dan mendidik menjadi hal yang diutamakan.

“Keberhasilan usia dini merupakan landasan untuk kelanjutan pendidikan selanjutnya apabila seseorang mendapatkan pendidikan pada usia tersebut baik itu merupakan salah satu kunci utama bagi kesuksesan belajar untuk masa yang akan datang,” terangnya.

Selain itu, lanjut Bunda, peran pengurus dan pendidik juga menjadi paktor utama keberhasilan pendidikan usia dini dan hal itu tidak bisa dikesampingkan, kemampuan serta penyesuaian.

”Tenaga pendidikan sangat diperlukan sehingga anak-anak usia dini merasa aman,nyaman ketika berada diluar pengawasan orang tua,” tutur bunda ida Agustina.

Bunda Ida Agustina berharap, layanan pendidikan anak usia dini terus dapat terlaksana dengan baik sehingga kedepan terus melahirkan anak-anak yang memiliki kesiapan dari semua segi ilmu baik pengetahuan umum dan ilmu agama.

”Bekerjalah dengan baik berperan aktif serta memposisikan diri sebagai motivator,” pungkasnya.

Sementara itu kabid Pembinaan PAUD dan Non formal disdik Abdya, Masrizal,S.Pd disela-sela kegiatan menyebutkan, setiap gampong di Aceh Barat Daya hampir seluruhnya ada paud.

”Jumlah yang terdaftar didinas pendidikan dan kebudayaan sampai saat ini lebih kurang 134 tk paud dari 152 desa yang  ada,” sebutnya.

Reporter : Nazli Md
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here