NU Kota Batu Minta Intruksi Tutup Total Tempat Hiburan Dipatuhi

Ketua Tanfidz PC NU kota Batu Ahmad Budiono

Reporter: Adi Wiyono

KOTA BATU, Rabu (24/5/2017) suaraindonesia-news.com – Intruksi Walikota Batu Eddy Rumpoko agar tempat hiburan malam dan panti pijat selama bulan ramadhan untuk tidak beroperasi atau tutup total. Langkah Pemkot Batu berupa himbauan ini langsung mendapat respon posif dari Kalangan Nahdatul Ulama (NU).

Ketua Tanfidz PC NU kota Batu Ahmad Budiono mendukung langkah pemkot Batu untuk menutup total tempat hiburan dan panti pijat selama ramadahan. Mantan wakil walikota Batu itu meminta para pengelola hiburan malam untuk mematuhi intruksi Walikota Batu.

“Insya Allah kalau semuanya bisa memahami, tidak akan terjadi gejolak apapun di Kota Batu, karena Himbauan ini termasuk dalam rangka pengamalan Pancasila, kebinekaan dan menghargai solidaritas umat beragama,” kata Budiono saat ditemui usai menghadiri acara pengukuhan guru Besar di UIN Malik Ibrahim Malang, Rabu siang (24/5/2017).

Menurutnya Penutupan panti pijat dan tempat hiburan ini tidak lain adalah Dalam rangka menghormati bulan Ramadhan dan juga menghormati saudara-saudara kita yang muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan.

“Kita menghimbau agar semua tempat hiburan malam di kota Batu selama ramdhan untuk ditutup, dan mari Kita sebagai umat yang muttaqim yang bermental sehat harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan, persatuan sebagai umat muslim dan bangsa,” kata dia.

Seperti diketahui,Intruksi Walikota Batu kepada Pemilik panti pijat dan tempat hiburan di wilayah kota Batu selama ramadahan untuk tidak beroperasi. Itu disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Robiq Yuniarto kepada pemilik Panti pijat dan hiburan saat pertemuan di balai kota Among Tani Pemkot Batu, Selasa (23/5/2017).

Dalam pertemuan itu Robiq memberi paeringatan, jika ada pengelola panti pijat dan tempat hiburan yang nekat buka akan diberi sanksi tegas, bahkan bisa dicabut ijin operasionalnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here