Nawak  Alam   Ngluruk Gedung Dewan, Tuntut  Penegakan Hukum Dititingkatkan

Aksi demo di depan gedung Dewan

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com – Puluhan pemuda  yang mengatas namakan diri dengan Nawak Alam Kota Batu, Kamis (10/12/2015) siang  melakukan aksi demo di alun-alun kota Batu  dan Didepan gedung DPRD kota Batu.

Mereka dalam aksinya  menuntut pemerintah agar penegakan hukum di Indonesia ditingkatkan terutama dalam masalah penegakan Hak Asasi Manusia (HAM)  yang dinilainya masih kurang  serius dalam  penanganannya.

Aksi puluhan pemuda ini dengan membawa poster yang bertuliskan kecaman terhadap pemerintah, salah satunya alam kota Batu bukan untuk pemodal dan cukong dan hapus kriminalisasi hak asasi manusia

Prabowo koordinator aksi Nawak Alam kota Batu, dalam orasinya di depan gedung DPRD kota Batu, meminta pemerintah jangan berdiam diri untuk menegakan hukum di indonesia dan pemerintah wajib  terjun langsung menegakan hukum yang terjadi  di daerah daerah maupun pada pemerintahan pusat.

“Kami minta pemerintah baik dipusat dan daerah untuk menenggakkan keadilan dalam hukum tanpa pandang bulu, tanpa ada diskriminasi,” kata Probowo.

Aksi ini dilakukan karena di dikota Batu maupun di daerah lain penegakan hukum masih lemah sehingga para pelnggar HAM  dan pelaku korupsi masih banyak berkeliaran di mana mana.

Selanjutnya, puluhan pemuda itu berharap dengan di hari  HAM internasional pemerintah harus melek  hukum, buka mata  dalam penegakan hukum dan tidak diam diri.

Sementara,  untuk antisipasi terjadinya hal hal tidak didinginkan dalam aksi ini  dikawal aparat kepolisian  polres Batu,di kerahkan untuk mengamankan jalanya aksi demo ini. (adi wiyono).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here