Naumi Lania Mantan Anak Jalanan Yang Kini Menjadi Pejuang Hak Anak dan Perempuan

Reporter: Red

Jakarta, Selasa (21/2/2017) suaraindonesia-news.com – Anak adalah aset bangsa, kelak merekalah yang akan menjadi pemimpin bangsa. Saat ini Indonesia sedang gencarnya membuat langkah pencegahan kekerasan kepada Anak, bahkan Presiden Jokowi mengatakan jika kejahatan yang di lakukan terhadap anak adalah kejahatan luar bisa.

Bunda Naumi, itulah sebuah akrab yang sering terucap di kalangan pencinta Anak, ternyata sebelum Naumi Lania Menjadi aktifis Anak dan Perempuan beliau tidak langsung di lahirkan sebagai aktifis justru Naumi adalah mantan salah satu anak jalanan di jamannya.

Kepada awak media suaraindonesia-news.com Naumi menjelaskan jika dirinya sebelum terjun menjadi aktifis dahulu sempat menjadi anak jalan.

“Saya lahir di Manado, 10 Juli 1970 dari keluarga yang sederhana, saya menjadi Mantan anak jalanan yg berhasil menjadi model dan berhenti di tahun 2004 untuk menjadi PEJUANG HAK ANAK dan PEREMPUAN serta menjadi pelopor bersama Arist Merdeka Sirait dalam mengusut kasus Angeline Mei 2015 di Bali,” jelasnya.

Lanjut Naumi, saat bencana Tsunami Aceh 2014 saya mengabdikan diri di sana menjadi relawan serta mendirikan rumah ceria dan penggagas Polisi.

“Cinta anak yang hingga saat ini sudah dijalankan di Kabupaten Muna Sultra, Kediri, NTT, Surabaya,” tutur Naumi

Lebih lanjut Naumi Lania bercerita, dari perjuangannya hingga kini dirinya menjadi Ketua Kordinator Nasional Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak yang saat ini personilnya hampir rampung di seluruh wilayah INDONESIA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here