Naumi Lania : Demi Anak, Kornas TRC PA Keliling Indonesia

Kanan Kornas TRC PA Komnas Anak

Reporter: T2g

Bangkep, Jum’at (3/2/2017) suaraindonesia-news.com – Meningkatnya tingkat kejahatan terhadap anak di hampir semua wilayah Indonesia membuat hati aktifis anak akan bergerak cepat mengambil langkah preventif untuk melakukan pencegahan baik melalui sosialisasi, seminar, pendekatan individu dan cara lain yang menghibur anak. Pernyataan tersebut diungkapkan, Naumi Lania, Aktifis anak dan Perempuan. Jum’at (3/2/2017).

“Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) hadir untuk membuat langkah langkah preventif untuk pencegahan terjadinya tindak kekerasan di Indonesia melalui pembentukan tim di setiap Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga perdesaan,” terang┬áNaumi Lania yang saat ini sebagai Kornas TRC PA Komnas Anak.

Naumi Lania mengaku, jika dirinya sudah keliling Indonesia untuk melihat secara langsung tingkat kekerasan anak di setiap daerah dan mengunjungi Polda di setiap propinsi untuk membuat MOU TRC PA mitra Polri hususnya di Unit PPA kepada setiap pimpinan kepolisian untuk memutus mata rantai kejahatan pada Anak Indonesia.

“Ia, demi memperjuangkan hak hak anak, saya bersama tim sudah keliling Indonesia dan sudah membentuk Korwil, Korda, Korcab dan Kordes TRC PA di hampir 33 Propinsi,” tutur aktivis yang akrab disapa Bunda Naumi ini.

Lanjut Naumi, sudut pandang dari TRC PA, jika saat ini pihak kepolisian sudah bekerja dengan baik untuk memperoses semua laporan yang berkaitan dengan permasalahan anak, namun yang menjadi kendala adalah masih kurangnya personil Polwan di Polsek di bagian daerah terpencil, padahal menurutnya, keberadaan personil Polwan di setiap polsek sangatlah penting untuk setiap kasus anak.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise atas kepeduliannya terhadap anak Indonesia, maka dari itu TRC PA akan selalu siap mendukung kinerja Meneg PPA untuk sosialisasi ke masyarakat tentang tindakan Preventif untuk pencegahan kekerasan pada Anak. Tukas Naumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here