Musa Fakdawer: Kontraktor Asli Papua Mampu Bersaing Dalam Pembangunan

Sekertaris Forum Pengusaha Papua Raja Ampat,Musa Fakdawer, ST

Raja Ampat, Suara Indonesia-News.Com – Forum Pengusaha Papua Raja Ampat yang terbentuk sejak tahun 2012 silam memiliki visi-misi, menciptakan pengusaha Papua Raja Ampat yang mandiri,profesional dan siap bersaing dalam membangun Kabupaten Raja Ampat.

Sementara sekertaris forum pengusaha papua Raja Ampat,Musa Fakdawer, ST mengeluhkan, masih kurangnya perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat terhadap para kontraktor asal Papua yang berada di Kabupaten Raja Ampat yang tergabung dalam forum pengusaha Papua Raja Ampat.

Menurutnya, seharusnya pemda Raja Ampat lebih memperdayakan para kontraktor asli Papua (Raja Ampat, red) dengan cara memberikan pembinaan melalui pelatihan, agar para kontraktor asli Papua dapat bersaing dengan para kontraktor luar Papua/Raja Ampat.

“Sebenarnya para kontraktor yang tergabung dalam forum pengusaha Papua Raja Ampat mamiliki kemampuan menjadi salah satu kontraktor yang memiliki skill tinggi, namun terkendala dengan peralatan (logistik),”Musa Fakdawer, ST.

Tidak hanya itu, meurut Musa,kontraktor asli papua sebenarnya mampu menjadi kontraktor besar,namun terkendala dengan peralatan atau logistik.

Untuk itu, Musa berharap, para kontraktor asli Papua/Raja Ampat dapat perhatian lebih dari Pemerintah daerah setempat, artinya dengan perhatian lebih yang diberikan, para kontraktor asli Papua/Raja Ampat bisa menunjukan kemampuannya dalam membangun daerahnya sendiri, ujar Musa saat ditemui suara Indonesia, Minggu (30/8/2015) di kantornya.(Zainal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here