Mulai Besok, KIP Abdya Terima Pendaftaran Balon Dari Calon Independen

Ketua KIP Abdya, Elfiza SH.MH

Reporter: Nazli Md

Blangpidie-Abdya, 05/08/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Komisi Indenpenden Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya) mulai besok, Sabtu (6/8/2016) mulai menerima penyerahan syarat dukungan pasangan calon bupati dan wakil bupati periode 2017-2022 dari jalur perseorangan.

Ketua KIP Abdya, Elfiza SH MH kepada awak media mengakui, dalam proses penerimaan berkas dukungan calon persorangan tersebut, pihaknya sudah mempersipkan termasuk instruksi kepada komisioner dan kepada pegawai KIP Abdya tentang mekanisme teknis penelitian syarat dukungan.

“Nantinya ketika diserahkan berkas, petugas langsung menghitung jumlah KTP dukungan yang disaksikan langsung oleh timses calon perorangan tersebut,” sebut Elfiza.

Dijelaskan Elfiza, syarat dukungan calon perorangan diharuskan mencapai 4.423 lembar KTP dukungan atau 3 persen dari jumlah penduduk berdasarkan data dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

”Dalam penyerahan syarat dukungan bakal calon bupati dan calon wakil bupati harus hadir. Karena ada persyaratan lain yang akan di tanda tangani bersama,” jelas Elfiza.

Elfiza menjelaskan, bagi setiap calon perorangan tidak diperbolehkan untuk mewakili. Bila tidak hadir secara berpasangan, bakal calon tersebut tidak akan diterima.

“Itu syarat muklat,” tegasnya.

Disebutkan Elfiza, penerimaan bekas tersebut mulai pukul 8.00 WIB – 16.00 WIB dimulai pada hari Sabtu besok di Sekretariat KIP Abdya jalan Bukit Hijau komplek Perkantoran Abdya.

Sementara itu Sekrektaris KIP Abdya Helmi dikesempatan yang sama mengakui, persiapan tempat dan pegawai yang bertugas pada saat penyerahan syarat dukungan perorangan bacal calon bupati dan wakil bupati termasuk dengan pihak keamanan sudah di koordinasikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here