Mudidik Gratis Bersama KA

Reporter: Adhi

Surabaya, suaraindonesia-news.com – Guna membantu masyarakat Jawa Timur dalam merayakan Hari Raya Idhul Fitri tahun 2016 (1437 H), Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia  Daerah Operasi 8 Surabaya, mengadakan program mudik dan balik gratis dengan 14 perjalanan  kereta api di wilayah Jawa Timur. Angkutan KA gratis tersebut berlangsung pada tanggal 1- 5 Juli untuk arus mudik dan 8 – 12 Juli untuk arus balik. 

Khusus untuk KA Probowangi (Surabaya Gubeng-Banyuwangi) dan KA Tawang Alun (Malang – Banyuwangi)  mudik gratis berlaku mulai tanggal 3 – 5 Juli. Pada arus balik untuk KA Probowangi mulai tanggal 8 – 10 Juli,  sedang KA Tawang Alun untuk arus balik hanya tanggal 8 dan 9 Juli 2016. Untuk mudik dan balik gratis tahun 2016, disiapkan  14 perjalanan KA dengan tujuan berbagai kota di jawa Timur (daftar KA dan tujuan terlampir) dengan jumlah tiket  11.785 perhari atau total 113.080 tiket selama pelaksanaan mudik dan balik gratis tahun 2016. 

 Untuk  mendapatkan tiket  angkutan mudik dan balik gratis menggunakan KA, masyarakat bisa memesan di stasiun online terdekat dengan syarat :
Pemesanan tiket mudik dan balik gratis 2016 bisa dilakukan H-30 untuk KA Probowangi dan Tawang Alun.
Mudik gratis mulai pemesanan tanggal 3 Juni 2016
Balik gratis mulai pemesanan tanggal 8 Juni 2016
KA Penataran, Dhoho, Tumapel dan KRD pemesanan bisa dilakukan H-7.
Mudik gratis mulai pemesanan tanggal 24 Juni 2016
Balik gratis mulai pemesanan tanggal 1 Juli 2016
Pemesan wajib menyertakan foto kopi KTP atau Kartu Keluarga atau KTM dan Kartu Pelajar .
Satu pemesan maksimal 4 tiket.
Tiket tidak bisa dibatalkan atau ditunda atau dialihkan kepada orang lain.
Begasi barang bawaan penumpang yang melebihi dari ketentuan akan dikenakan biaya sesuai dengan peraturan.
Pemesanan tiket mudik dan balik gratis hanya dapat dilayani di Stasiun – Stasiun yang di lewati KA mudik dan balik gratis tahun 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here