Meriahkan Idul Fitri, Warga Desa Penisihan Takbir Keliling dan Pawai Obor

Warga Desa Penisihan Saat Pawai Obor

BOGOR, Kamis (14/06/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka memeriahkan datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, puluhan warga Desa Penisihan, Kecamatan Bobot Sari, Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah lakukan takbir keliling pawai obor.

Acara yang dihelat di malam Hari Raya ini, disambut baik oleh warga, dan mendapatkan respon yang antusias dari semua kalangan di Desa tersebut.

Digelarnya kegiatan takbir keliling dan pawai obro ini, sebagai langkah warga Desa Penisihan untuk memeriahkan Idul Fitri, sekaligus Syiar Islam. Demikian hal ini disampaikan salah satu warga Desa Penisihan Fitri Solasi Fahyuni kepada suaraindonesia-news.com, Kamis (14/06).

“Digelarnya kegiatan ini sebagai langkah memeriahkan idul fitri sekaligus syiar Islam, semoga di hari yang fitri, pribadi kita semua kembali ke fitri,” kata Fitri.

Diketahui, dari pantauan suaraindonesia-news.com, acara takbir keliling dan pawai obor tersebut berlangsung, sekitar pukul 20.00 wib. Puluhan warga Desa Penisihan melakukan Takbir Keliling dan Pawai Obor, mengelilingi kampung.

Senada dengan Fitri, salah satu warga Desa Penisihan Wati menambahkan, dengan digelarnya kegiatan takbir keliling dan pawai obor ini, semoga bisa menjadi tradisi yang positif bagi warga Desa Penisihan

“Semoga dengan gelarnya takbir keliling dan pawai obor ini, bisa menjadi tradisi yang positif bagi para warga di Desa ini,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here