Menyambut 10 November, Kodim 0110 Abdya Bersama BLHKP Lakukan Pembersihan Makam Pahlawan dan Tempat Ibadah

Kepala BLHKP Abdya Ir. Adian Nur, M

Reporter: Nazli Md.

Blangpidie-Abdya, Rabu (9/10/2016) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka menyambut hari Pahlawan 10 November 2016, Kodim 0110 Abdya bersama BLHKP Abdya, gelar Karya Bakti Sosial (Karbaksos) pembersihan makam pahlawan dan sejumlah Rumah ibadah di Kabupaten setempat.

Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Puji Hartono, Sip, melalui Pasiter Kodim 0110/Abdya Kapten Arh Dwi Sugiarto menyatakan, Kegiatan Karya Bhakti ini dalam rangka menyambut hari pahlawan 10 november dengan membersihkan makam pahlawan dan  tempat-tempat ibadah.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk terciptanya suasana bersih di lingkungan makam pahlawan dan tempat-tempat ibadah jelang hari pahlawan 10 november,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga bekerja sama dengan Pemkab Abdya melalui Badan Lingkungn Hidup Kebersihan dan Pertamanan(Blhkp) serta FKPPI, Siswa-siswi, Pramuka dan masyarakat setempat.

“Pembersihan ini dilakukan di Masjid Jam’ik Blangpidie, Makam pahlawan Teuku peukan, Mushala Istiqomah Kuta Tuha, dan Masjid Jam’ik gampong rawa susoh,” katanya.

Sementara itu  Kepala BLHKP Abdya Ir, Adian Nur, M.SI Mengatakan, dalam rangka Karya Bhakti ini pihaknya menyambut positif dengan mengkerahkan petugas kebersihan dan staf-staf dari Blhkp juga menyediakan armada angkut sampah dua unit , becak pengangkutan sampah empat unit serta keperluan alat-alat pembersih lainnya.

“Kegiatan seperti agar sering dilakukan di hari-hari besar lainnya agar benar-benar tercipta suasana bersih ditempat-tempat ibadah dan tempat umum lainnya.

Ia berharap dengan bekerja sama yang baik antara pihak TNI dan Pemkab Abdya untuk menciptakan Abdya bersih insya allah akan terwujud kedepan.

”Ini akan terus berlanjut dan akan kita upayakan di tempat-tempat lainnya di Abdya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here