Menpora RI Hadiri Upacara Pembukaan Pramuka Tingkat Nasional

Reporter:

Sumenep, Selasa 25/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – Kujungan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI H. Imam Nahrawi, S.Ag menghadiri Upacara pembukaan Lomba Kepramukaan penegak dan penggalang Tingkat Nasional dalam rangka Kesyukuran ke 64 Ponpes Al Amien Prenduan Sumenep bertempat di Gedung Puspagatra TMI Putra Ponpes Al Amien Prenduan, Selasa (25/10/2016).

Sekitar Pukul 11.25 WIB Rombongan Menteri tiba di Kediaman Pimpinan Pengasuh Ponpes Al Amien Prenduan Kecamatan Pragaan menggunakan kendaraan Roda empat Toyota Alphart Nopol RI 49 disambut oleh Pimpinan Ponpes Al Amien Dr. KH. Achmad Fauzi Tidjani, M.A dan Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan juga Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf Budi Santosa, S.Sos.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Mentri Pemuda dan Olah Raga RI, H. Imam Nahrawi, S.Ag., dan dihadiri Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi.,Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Budi Santosa, S.Sos., Pimpinan Pengasuh Ponpes Al Amien Prenduan Sumenep Dr. KH. Achmad Fauzi Tidjani, M. A beserta pengurus., Forpimka Prasarana, Jajaran Pengurus Pramuka Kuartir Cabang se Kabupaten Sumenep, Santri Pramuka Penggalang dan Penegak Ponpes Al Amien Prenduan sebanyak 3.000 orang

Pengasuh Pompes Al Amin Prenduan Dr. KH. Ahmad Fauzi Tidjani, M.A dalam sabumbutannya mengatakan Acara ini masih dalam rangka kesyukuran Al Amien untuk mengenang jasa para pendahulu kita sejak tahun 1952 yang berjuang sesuai profesi masing – masing dan Kita harus bersyukur dan bangga terhadap perjuangan pendahulu ponpes Al Amien.

“Sehingga kita berharap semoga generasi sekarang menjadi penerus yang amanah sesuai dengan ajaran Islam,” jelasnya.

Gerakan pramukan diawali dengan pergerakan Ponpes Al Amien untuk mengusir penjajah Belanda.

Semoga kegiatan Pramuka ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam sambutannya menjelaskan Semoga pramuka Kabupaten Sumenep yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan pramuka di Yogyakarta dan Mengucapkan selamat datang kepada Bapak Menpora yang telah berkenan berkunjung ke Kabupaten Sumenep.

Menpora RI, Imam Nahrawi Merasa bangga atas semangat para peserta Lomba Kepramukaan di Ponpes Al Amien Prenduan.katanya dalam sambutannya sehingga dengan adanya ponpes maka kita dapat belajar demi membesarkan agama serta memajukan bangsa dan negara.

Menjadi santri akan mendapatkan keberkahan yang luar biasa, dalam waktu kedepan Kemenpora akan menggalakkan ponpes agar menjadi tempat lahirnya atlet – atlet yang berprestasi.

Imam Nahrawi berharap kepada Ponpes Al Amien untuk lebih berprestasi lagi dalam segala bidang, seperti halnya kepramukaan harus bisa dalam semua hal dan minimal harus hafal Dasa Dharma pramuka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here