Menjelang Lebaran, Arus Mudik Di Sumenep Masih Sepi

oleh -151 views

Reporter: Liq

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Kurang dari dua minggu lagi hari raya idul fitri akan tiba, namun arus mudik di kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sedikitpun belum terasa, hal itu dibuktikan dengan buku catatan keluar masuk bus di Terminal Bus Arya Wiraraja setempat.

Agus mardianto, salah satu penjanga pintu keluar masuk Bus Terminal Bus Arya Wiraraja Sumenep mengungkapkan hingga hari ini arus mudik pada lebaran kali ini memang tidak tampak.

“Mumgkin H-min 7 baru terasa mas, kalau sekarang sama saja dengan hari-hari sebelum Ramadhan, tidak ada penambahan,” kata Agus, Rabu (22/6/2016).

Agus menyarankan, untuk melihat peningkatan arus mudik kalau di bulan puasa bisa datang ke terminal pada sore hari.

“Biasanya kepadatan arus mudik di terminal sini bisa diketahui dengan menumpuknya penyedia jasa becak dan ojek. Jadi kalau banyak yang mudik pasti mereka menumpuk,” paparnya.

Menurutnya, kalau arus mudik meningkat itu bus keluar masuk bisa sampai  90 hingga 100 bus tiap hari, bahkan bisa lebih.

“Coba saja ini Lihat hanya 4-8 Bus dipagi ini, sedangkan untuk siang hari 24-30 bus , dan sore hanya 3-6 Bus,” terang Agus sembari menunjuk buku catatannya.

Tinggalkan Balasan