Menjelang HUT Korem, BG Junction Banjir Darah

Pelaksanaan donor darah dalam menyambut HUT Korem 084/Bhaskara Jaya, di BG Junction Mall, Surabaya. Kamis, 26 Juli 2018.

SURABAYA, Kamis (26/7/2018) suaraindonesia-news.com – Setelah direncanakan secara matang, akhirnya pelaksanaan donor darah dalam menyambut HUT Korem 084/Bhaskara Jaya, diminati banyak masyarakat. Itu terlihat, ketika Korem memusatkan pelaksanaan donor darah di BG Junction Mall, Surabaya. Kamis, 26 Juli 2018.

Donor darah yang bertemakanDengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI tersebut, tak hanya melibatkan masyarakat maupun pengunjung mall saja, namun, para prajurit di wilayah teritorial Korem juga terlihat bersemangat menyumbangkan darahnya.

“Nantinya, hasil donor darah yang kita gelar dalam rangka HUT Korem ke-52 ini, akan kita serahkan ke pihak PMI,” ujar Kasi Pers Korem, Letkol Arm Soegeng Boediharto ketika ditemui di sela-sela pelaksanaan donor darah berlangsung.

Selain itu, kata Soegeng, dirinya sangat mengapresiasi para pengunjung mall yang ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya dalam kegiatan baksos tersebut.

“Terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari pengunjung yang secara sukarela menyumbangkan darahnya,” ungkapnya.

Soegeng menambahkan, sebelum mendonorkan darahnya, tim medis akan melakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu. Itu dilakukan, kata Kasi Pers, guna mendeteksi keberadaan penyakit para pendonor darah.

“Kita pastikan semua pendonor saat ini, dalam keadaan sehat dan bebas terjangkit dari penyakit apapun. Untuk itu, kita lakukan pengecekan terlebih dulu,” tandasnya.

Dalam donor darah kali ini, setidaknya sebanyak ratusan prajurit dan PNS di wilayah teritorial Korem Bhaskara Jaya, turut dilibatkan. Dirinya berharap, darah yang akan disumbangkan ke piha PMI saat ini, dapat berguna bagi kebutuhan masyarakat.

“Mudah-mudahan, setetes darah yang kita sumbangkan ini dapat bermanfaat bagi siapapun yang membutuhkannya,” jelas Letkol Arm Soegeng Boediharto.

Reporter : Red
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here