Mendikbud Minta Pemkot Batu Siapkan Lahan Untuk Laboratorium Pertanian SMP

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso

KOTA BATU, Kamis (2/8/2018) suaraindonesia-news.com – Pemerintah kota (Pemkot) Batu dalam waktu dekat ini akan membangun gedung laboratorium pertanian untuk siswa SMP di kota Batu.

Hal ini dilakukan pemkot Batu selain demi mewujudkan visi kota Batu sebagai sentra pertanian berbasis kepariwisataan, dan juga atas usulan pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr Muhadjir Efendy yang menginginkan agar Pemkot Batu segera membangun laboratorium pertanian untuk SMP.

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso mengungkapkan bahwa hasil pertemuan antara dirinya dengan dengan menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yang berlangsung di Balitjestro kota Batu, Rabu (1/8/2018), Mendikbud meminta pemkot Batu untuk menyiapkan lahan yang akan dijadikan Laboratorium dan Pemkot Batu segera mengirimkan Proposal ke pmerintah pusat.

“Mendikbud minta Pemkot Batu segera menyiapkan lahan laboratorium pertanian untuk SMP, dari pertemuan dengan Pak meneri kemarin, Pemkot Batu cukup menyediakan lahannya saja, sementara untuk pembangunan gedung, dananya akan di support dari pemerintah pusat,” kata Punjul, Kamis (2/8/2018).

Hasil pertemuan dengan Mendikbud, Punjul menyetujuinya, dalam waktu dekat ini pemkot Batu akan segera mengirimkan proposal, baginya soal lahan untuk pembangunan gedung laboratorium tidak menjadi masalah, sebab pemkot Batu sekarang ini telah memiliki beberapa asset di wilayah kota Batu dan layak untuk dijadikan pembangunan gedung laboratorium pertanian untuk SMP.

“Pengunaannya itu nanti bukan untuk SMPN 01 atau 02 tapi untuk semua SMP sekota Batu baik negeri maupun swasta. Dan kami minta kepada Diknas kota Batu untuk segera melakukan komunikasi dengan kementrian pendidikan,” ucapnya.

Ia berpendapat untuk pembangunan gedung baru, lahan yang cocok adalah kawasan Giripurno Bumiaji atau kawasan Jalan H. Sultan Hasan Halim daerah sekitar kantor BNN kota Batu, sebab untuk kawasan sekitar BNN kota Batu ada beberapa asset milik Pemkot Batu yang lahanya masih kosong.

“Dari pada lahan itu kosong mending digunakan untuk pembangunan laboratorium pertanian untuk SMP, kalau di kawasan BNN kota Batu, saya lebih sreg di sana,” pungkasnya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here