Mendagri Buka Acara Festival Bahari Raja Ampat 2015

oleh -145 views
Tjahjo Kumolo Saat Membuka Secara Resmi Festival Bahari Raja Ampat 2015

RAJA AMPAT, Suara Indonesia-News.Com- Festval Bahari Raja Ampat tahun ini (2015) menjadi sangat spesial,karena event tersebut bersamaan dengan peresmian Patung Yesus Memberkati sebagai gerbang masuk menuju Raja Ampat.

Selain itu kegiatan Festival Bahari Raja Ampat kali in dihadiri dan buka secara resmi Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, yang mana acara pembukaan Festival tersebut dipusatkan di pantai Waisai Torang Cinta (WTC) , Minggu (18/10/2015).

Dalam sambutannya,  Tjahjo Kumolo mengungkapkan, Pemerintah memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan Festival Bahari Raja Ampat 2015.

“Ini merupakan kegiatan untuk membangkitkan peran serta masyarakat dalam melestarikan dan mengembangkan alam dan budaya Papua dan harus terus dijaga dan sedikitpun tidak boleh dirubah,”tandasnya.

Sementara itu Bupati Raja Ampat, Drs. Marcus Wanma, M.Si menuturkan,Festival Bahari Raja Ampat merupakan agenda tahunan di samping festival budaya yang digelar sejak tahun 2010 silam.

Dikatakan Wanma, kegiatan ini tujuannya sebagai ajang promosi budaya dan pariwisata bahari serta kearifan local yang tumbuh dan berkembang di Negeri Bahari Raja Ampat.

Lanjut Wanma, melalui Festival Bahari Raja Ampat 2015, yang mana dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri),Tjahjo Kumolo,tentunya ini juga merupakan bagian dan upaya kita bersama untuk mengangkat kembali kejayaan maritim Indonesia sesuai dengan agenda kerja Presiden Republik Indonesia,Ir.Joko Widodo, untuk menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, pungkasnya.(Zainal).

Tinggalkan Balasan