Mempermudah Nasabah, Bank BPRS Bhakti Sumekar Luncurkan ATM Tanpa Kartu

SUMENEP, Selasa (15/05/2018) suaraindonesia-news.com – Demi mewujudkan pelayanan prima kepada nasabah, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar terus berinovasi.

Tidak tanggung-tanggung, Bank milik Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur itu resmi meluncurkan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tanpa kartu. Bahkan, program yang diluncurkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut mendapatkan apresiasi dari Bupati Sumenep, Dr. KH. A Busyro Karim, M.Si.

“Penarikan ATM tanpa kartu milik BPRS Bhakti Sumekar Sumenep ini harus mendapat apresiasi oleh semua pihak, karena BPRS menelorkan program ATM itu pasti ujung-ujungnya untuk memberikan kemudahan dan pelayanan kepada masyarakat nasabah Bank BPRS,” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A Busyro Karim, M.Si, Selasa (15/5).

Bupati Sumenep, mengatakan, Bank BPRS Bhakti Sumekar dengan penarikan uang ATM tanpa kartu sebagai inovasi, sekaligus salah satu upaya yang dilakukan Bank milik Pemerintah Daerah untuk menuju Kabupaten Sumenep sebagai Kabupaten Smart City (Kota Pintar).

Jadi, terobosan yang dilakukan Bank BPRS Bhakti Sumekar tersebut harus ada dukungan dari semua pihak, sambung Bupati dua periode ini. Sebab apapun yang dilakukan hanya untuk memberikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarkat.

“ATM tanpa kartu ini, merupakan bagian dari Smart City. Jadi harus didukung oleh semua elemen masyarakat dalam pencanangan program tersebut,” tukasnya.

Sementara itu Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar, Novi Sujatmiko menyatakan, pihaknya mengutamakan dan mempermudah pelayanan bagi nasabah. Setiap nasabah bisa menarik dana tunai di ATM tanpa menggunakan kartu ATM.

Novi menjelaskan, nasabah yang akan menggunakan ATM tanpa kartu tersebut harus mendaftarkan nomor HP-nya ke costomer service terlebih dahulu. Setelah itu, nasabah tinggal memasukkan nomor rekening. Jika sudah terdaftar, operator akan mengirim pin ATM yang dapat digunakan untuk bertransaksi.

Lanjut Novi, para nasabah BPRS Bhakti Sumekar hanya memanfaatkan nomor telepon genggam, sehingga tidak menyulitkan nasabah untuk bertransaksi.

“Rata-rata nasabah BPRS mempunyai telepon genggam (HP) jadi setiap nasabah mendaftarkan nomor teleponnya terlebih dahulu. Jadi, intinya ini teknologi baru dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah,” ucapnya.

Pihaknya pun meminta kepada sleuruh elemen masyarakat agar memberikan dukungan terhadap program ATM tanpa kartu oleh BPRS Bhakti Sumekar. Sehingga, Bank milik BUMD Kabupaten Sumenep ini terus mampu meningkatkan kwalitasnya dan memberikan pelayanan yang maksimal.

“Tanpa dukungan dari masyarakat, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Semoga bank BPRS Bhakti Sumekar terus mengalami peningkatan baik dalam segi pelayanan terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Syaiful
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here