Masyarakat Ulugawo dan Idanogawo Segera Menikmati Terangnya Listrik

oleh -314 views
Kiri Badurani Waruwu, Tengah Ketua DPRD Nias dan baju putih dari PLN Wilayah Sumut

NIAS, Jumat (8 Desember 2017) suaraindonesia-news.com – Akhirnya terjawab sudah, perjuangan Ke 2 tokoh Nias terang yang dimulai sejak bulan maret tahun 2017 lalu saat berkunjung untuk menyampaikan aspirasi masyarakat agar mendapatkan fasilitas terang di Kantor PLN Wilayah Sumatera Utara terjawab sudah.

Buktinya, permohonan pemasangan jaringan baru PLN pada beberapa Desa di lingkungan Kabupaten Nais itu langsung diterima oleh divisi manager Listrik Desa (Lisdes) PLN Wilayah Sumatera Utara, Alamsyah Siregar bahkan saat itu beliau berjanji akan segera turun ke lapangan untuk melakukan survey.

Kedua tokoh pejuang terang itu adalah Ketua DPRD Kabupaten Nias, Yaredi Laoli, S.Pd dan Badurani Waruwu, SE anggota DPRD Nias dari partai PKP Indonesia.

Kepada awak media ini, anggota aktif DPRD Kabupaten Nias itu mengatakan, untuk mewujudkan Nias terang harus butuh perjuangan yang komit dari masyarakat Nias itu sendiri.

Foto tiang listrik yang mulai masuk di Desa

“Sebentar lagi saudara saudari saya masyarakat Kecamatan Ulugawo dan Idanogawo terbebas dari kegelapan yang selama ini menjadi momok dimasyarakat, bahkan sejak merdeka beberapa Desa di Kecamatan itu belum menikmati terangnya listrik dimalam hari. Kini jawaban dari semua itu terjawab, karena PLN Wilayah Sumatera Utara melalui PLN Area Nias mulai memasuki tahapan penyambungan jaringan dengan program Listrik Masuk Desa,” tutur Politisi PKPI itu.

Lebih lanjut, Badurani mengharap agar para masyarakat mendukung pihak PLN untuk melaksanakan pembangunan jaringan listrik dengan mengizinkan tanaman masyarakat yang dilalui oleh jaringan PLN ditumbang dan tidak meminta ganti rugi.

Dengan perjuangannya, Kedua wakil rakyat itu mendapatkan apresiasi dari masyarakat Nias melalui komentar dihalaman facebook milik Badurani Waruwu itu.

“@Putra JP menulis Seorang maestro yang mulai merilis track recordnya sendiri, good job ketua” dan akun atas nama @Asa’aro Zai menulis Calon pemimpin masa depan”

@M an Zai Zamasi menulis Terimakasih Pak Badurani Waruwu akhirnya tanah asal keluarga kami bisa dapat penerangan. semoga bapak selalu sehat dan murah rezeki. perjuangan bapak sungguh tak ada duanya.

Bahkan di status salah satu tokoh pemuda Kecamatan Ulugawo itu menulis @Nope Zai menulis Kec. Ulugawo akan terang 2018, gelap diakhiri 2017.

Tiang-tiang listrik mulai berjejeran.Terima kasih kepada seluruh pihak yg telah berpatisipasi secara aktif memperjuangkannya dan lebih khusus kepada Pemda dan Anggota DPRD Kab. Nias, dan lebih-lebih kepada Abangnda Badurani Waruwu. (T2g/Jie)

Tinggalkan Balasan