Masyarakat Tapsel Gelar Pertemuan Di Aceh Tamiang

Drs H Pansuri Ritonga SH MH. Ketua IKITAM Saat memberikan keterangan Pers

Suara Indonesia-News.Com, Aceh Tamiang – Ikatan Keluarga Islam Tapanuli Aceh Tamiang (IKITAM) ” Pantauan Wartawan ribuan masyarakat yang berasal dari daerah Mandailing ini turut memeriahkan acara temu ramah dalam tema ” Sadari Mulak Tu Huta Ke II Tahun 2015, di Aula SKB Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (8/3).

Ketua Panitia pelaksana IKITAM, Drs H Pansuri Ritonga SH MH. Saat dikonfirmasi media ini, mejelaskan acara silaturahmi khususnya warga Tapsel, sengaja kita adakan acara seperti ini pada setiap tahun, yakni, masyarakat Tapsel bisa melepaskan rasa rindu dengan kita gelar berbagai acara seni budaya melalui ” Sadari Mulak Tu Huta ” dalam arti masyarakat tapsel sangat merindukan kampung halaman walaupun berada di perantauan tetap bisa bersatu.

Adanya Ikatan Keluarga Islam Tapanuli (IKITAM) Aceh Tamiang, turut kita meriahkan dengan Pentas Seni Budaya asal Tapanuli Bagian Selatan yang disebut ” Sadari Mulak Tu Huta Ke II ”¬† diiring Grup Tor – Tor para Muda/Mudi, sejak¬† pukul, 08.00 WIB s.d selesai. Turut membawakan Tor – Tor masing masing Marga sebagai penghomatan masyarakat Tapsel kepada Raja yang disebut Tor – Tor Raja.

Sementara dalam sambutan Bupati Aceh Tamiang, melalui asprisiasinya yang disampaikan Wakil Bupati kabupaten setempat, Drs Iskandar Zulkarnaen MAP, dia memberikan ucapan se tinggi – tingginya karena melihat kekompakan rasa persaudaraan masyarakat Tapsel yang notaben Islam semuanya, agar terus membangun persatuan yang sudah menetap di Aceh ” Ujarnya.

Acara Sadari Mulak Tu Huta Ke II 2015, berlangsung meriah,dihadiri Kapolres Aceh Tamiang, di wakili oleh Waka Polres setempat Kompol, Jufrisan nasution, Kajari Atam Amir samsuddin SH, Ketua DPRK Aceh Tamiang Ir Rusman, Kadis Pora Aceh Tamiang dan masyarakat Tapsel yang datang dari Lhoksemawe, Aceh Utara. (Rusdi Hanafiah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here