Masyarakat Kabupaten Malang Keluhkan Sulitnya Mengurus Administrasi

Dewanti Rumpoko

Malang, Suara Indonesia-News.Com – Masyarakat kabupaten Malang  sebagian besar banyak yang mengeluh  sulitnya mengurus administrasi kependudukan, baik pengurusan KTP, KK, Akte  dan surat keterangan berkelakuan baik. Keluhan masyarakat ini disampaikan kepada  Calon Bupati Malang Dewanti Rumpoko ketika  melakukan kampaye  ke sejumlah desa di Kabupaten Malang.

Dewanti Rumpoko saat ditemui, Kamis (10/9) menyatakan jika selama kampanye di kabupaten Malang dirinya banyak menerima laporan dari masyarakat yang mengeluhkan berbagai masalah / salah satunya masalah administrasi kependudukan dan insfratruktur.

“Ketika  kami berkunjung ke desa-desa di kabupaten Malang, banyak warga yang mengeluhkan soal pelayanan administrasi kependudukan ,  bahkan soal infratruktur, jalan yang rusak dan berbagai perosalan lainnya. Ini yang harus segera selesaikan” Kata Dewanti.

Istri walikota Batu Eddy Rumpoko  ini, dirinya  akan melakukan kebijakan dengan mengubah kepengurusan adminitrasi seperti akte kelahiran tidak secara terpusat melainkan di petakan sesuai wilayah masing –masing atau di pusatkan di kecamatan.

Selain itu  kata dia, terkait masalah insfratruktur, dirinya berjanji akan melakukan perbaikan di berbagai daerah di kabupaten Malang , agar aktifitas warga berjalan lancar.

Ia juga  mengaku senang atas sambutan hangat dari masyarakat di kabupaten Malang ketika dirinya berkampaye dan mengunjungi  hampir separuh dari wilayah kabupaten Malang.

Bila dipetakan,  menurut Dewanti ada tiga masalah utama  yang di keluhkan oleh masyarakat kabupaten Malang selama menggelar kampanye, seperti masalah administrasi kependudukan,  insfratruktur dan an masalah pendidikan. (Adi Wiyono).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here