Masyarakat dan Anggota Brimob Polda Papua Barat Ikuti Penyuluhan Pertanian

Penyuluhan

MANOKWARI, Selasa (20 Mei 2017) suaraindonesia-news.com – Pemberdayaan Masyarakat dan Perubahan standar ekonomi menjadi salah satu bagian yang penting dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam kesempatan yang ada sebagian dari Masyarakat Suku Arfak bersama beberapa Anggota Brimob Polda Papua Barat hari ini, Selasa (20/06) bertempat di area pertanian percontohan Sowi I, Manokwari – Papua Barat telah mengikuti Pelatihan Penyuluhan Pertanian.

Yang di selenggarakan bukan berasal dari Pemerintah Daerah, melainkan kerjasama dari beberapa Pihak yaitu Yayasan Inti Terang Semesta, Brimob Polda Papua Barat dan Majelis Daerah GPKAI GRIFITTS Syoribo.

Adapun jumlah Peserta mencapai 105 Orang dengan pembagian sebagai berikut dari Pihak Masyarakat Sipil 72 peserta sedangkan Anggota Brimob 33 peserta.

Menurut Kasat Brimob Polda Papua Barat KOMBESPOL Desman S. Tarigan dalam keterangannya mengatakan

Kegiatan ini sangat penting untuk membantu dan Melatih Masyarakat serta Anggota Kami agar bisa menanam sayur mayur sebagai kebutuhan sehari-hari maupun untuk di jual.

“Penyuluhnya Kami datangkan dari Semarang Jawa Tengah yang kebetulan juga memiliki tempat untuk pusat Pelatihan Pertanian,” tuturnya.

Salah satu peserta Aldo Tabun, S.PdK mengatakan, kegiatan tersebut sangat berguna karena memperoleh pengalaman baru dalam bercocok tanam dengan sistyem organik dan juga dapat diterapkan di tempat tugas maupun di lingkungan Masyarakat.

“Saya juga mengharapkan kalau kegiatan ini dapat terus berlanjut agar semua bisa beroleh manfaatnya,” tegas Aldo.

Sekretaris MD Sebulon Saroi, S. IP, M. Si menegaskan bahwa dirinya merasa senang dengan kegiatan yang di laksanakan hari ini dan berterimakasih kepada Kasat Brimob maupun Yayasan Terang Inti Semesta yang memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini.

“Saya juga mengharapkan jangan hanya Penyuluhan hari ini saja tetapi ada kelanjutannya, sebab hal ini sangat membantu sekali untuk Masyarakat dan Jemaat khususnya,” pungkasnya. (Nehemia).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here