Masyarakat Blora Penuhi Alun-Alun

Reporter:Lukman

Blora, Minggu 4/12/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Alun – Alun Kabupaten Blora telah dilaksanakan Majelis Dzikir dan Haul Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT Kab. Blora yang ke – 267 tahun bersama para Habib serta diikuti kl 7.000 orang pada hari Minggu tanggal 4 Desember 2016 pukul 07.00 s/d 11.15 Wib.

Acara yang digelar ini dihadiri oleh Bupati Blora H. Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H. Arif Rohman Forkompimda, Ketua DPRD Ir. Bambang Susilo,Habib Thoriq dari Jakarta, Habib Mundhor Pekalongan, KH. Munir Abdulloh dari Gubug, Ketua MUI Kab Blr Kh Muharror Ali, Jajaran Dinas SKPD,Jajaran FKUB, Kepala kantor kementerian Agama Kab.Blora, Para Ulama, Kyai, Toga dan Tomas,Para Santri dari Ponpes dan Jamaah Dzikir Al Khidmah Kab Blora, Rembang, Demak, Kudus, Grobogan, dan Pati.

Dalam hal ini adapun rangkaian agenda kegiatan yakni Istiqhosah oleh KH. Munir Abdullah, Surat Yasin oleh Jamaah Al Khidmah, Qiro’atul Manaqib Oleh Jamaah Al Khidmah, Doa Manaqib Oleh Bpk. Imam Khususi, Tahlil dilanjutkan Doa Tahlil oleh Habib Mundhor, Maulidur Rosul SAW dan Doa Maulid oleh Jamaah Al Khidmah serta dilanjutkan Sambutan-Sambutan.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Surisman S.I.K M.hum dalam sambutanya menyampaikan terimaksih.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Blora semoga selalu diberikan rahmat kepada Allah SWT,” jelasnya.

“Dan  Kami juga ucapkan atas kodusifitas Kabupaten Blora dimana akhir – akhir ini negara kita lagi banyak masalah yang menyangkut masalah SARA tentang penistaan agama,” imbuhnya.

Ia mengajak masalah dan isu yang berkembang tentang penistaan agama kita percayakan kepada Polri yang akan diproses sesuai hukum dan undang – undang yang berlaku. Pungaksnya Bupati Blora H. Djoko Nugroho dalam sambutanya menyampaikan.

“Kami ucapkan selamat dan salam kepada para kiai serta alim ulama, para tamu undangan yang hadir dalam majelis dzikir dan haul akbar Kabupaten Blora Semoga yang hadir dalam tabliq akbar ini selalu diberikan rahmat dan hidayah oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Kegiatan ini dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan memperingati Hari jadi Kabupaten Blora yang ke – 267 tahun.

Kita jadi manusia harus mempunyai pedoman di mana kita hidup harus bisa bermanfaat pada orang lain dan jangan sampai menjadi beban buat orang lain apa lagi beban buat agama. Selanjutnya

Sambutan perwakilan se sepuh masyarakat Blora oleh Romo KH. Muharror Ali  dalam sambutanya ia sampaikan. Kita ucapkan syukur kepada Allah SWT atas rahmat yang telah diberikan sehingga kita dapat berkumpul dalam tabliq akbar dalam keadaan aman dan sehat selalu.

“Kami ingin menyampaikan tentang memperoleh safaat dari Nabi Muhammad SAW yang harus kita peroleh dengan cara mengikuti ajaran yang disampaikan oleh Nabi Muhammad dan kalau bisa kita ziarah ke makan Nabi Muhammad SAW dan Semoga Kabupaten.Blora dengan banyaknya alim ulama dan selalu melaksanakan tabliq akbar diberikan rohmat barokah serta safaat dari Nabi Muhammad SAW dan para pemimpin Kabupaten Blora dapat memimpin dengan sifat yang arif dan bijaksana,” jelasnya.

Sambutan PP AI – Khidmah Kabupaten Blora. H. Joko Suyono dalam sambutanya sebagai berikut Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak bupati beserta jajarannya serta FKUB Kabupaten Blora atas terselenggaranya kegiatan dzikir dan haul akbar ini.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian bapak bupati yang sangat membantu jamaah PP Al- Khidmah,” terangnya.

Al Khidmah hanya mengumpulkan jamaah untuk melaksanakan dzikir untuk menjaga keamanan dan kedamaian di tiap – tiap wilayah serta dalam aksi 212 Al Khidmah tidak ada yang berangkat ke Jakarta.

Lalu dilanjutkan sambutan oleh Mauidhol khasanah oleh KH.Munir Abdulloh dari Gubug Kab.Grobogan sebagai mana ia berpesan

Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Blora berserta jajarannya yang atas terselenggaranya majelis dzikir Al Khidmah ini.

Kegiatan Al Khidmah banyak diutamakan doa dan dzikir kepada Allah SWT. Dalam tausiah ini kami akan menyampaikan tentang hari lahirnya Nabi Muhammad SAW dalam acara mauludan dimana kita nantinya bisa mendapatkan barokah safaat dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Semoga dalam hidup kita diberikan keselamat didunia sampai dengan diakhirat amin.

Dalam kegiatan Selama  berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here