Massa PMII Chaos Dengan Aparat Kepolisian Saat Demonstrasi Digerbang Kantor Pemkab Bangkalan

Reporter: Anam

Bangkalan, Kamis (24/11/2016) suaraindonesia-news.com РDemontrasi kesekian kalinya kembali terjadi didepan kantor pemda Bangkalan Jawa Timur pada kamis (24/11) siang. kali ini massa datang dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bangkalan.

Aksi dengan memperjuangkan beberapa tuntutan yang ditulis pada banner serta dibentangkan dibaris terdepan ada yang dikemas dengan selembaran rilisan dan tuntutan tersebut juga diteriakkan oleh orator aksi secara langsung didepan aparat kepolisian yang sengaja berjaga tepat didepan pintu gerbang kantor Pemerintah Kabupaten Bangkalan yang berlokasi diJalan Soekarno Hatta.

Massa PMII berjumlah puluhan orang tersebut dalam menggelr aksinya pertama berkumpul dihalaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB) kemudian bergerak menuju kantor pemkab dan route terakhirnya dikantor Kejaksaan Negeri Bangkalan.

Aksi saling dorong antara PMII dengan aparat kepolisian terjadi berawal saat massa meminta masuk untuk melihat secara langsung keruang kerja Makmun Ibnu Fuad Bupati Bangkalan setelah mendengar pengakuan Mondir A Rofi’i selaku Wakil Bupati saat menemui massa demonstran mengatakan bahwa bupati sedang tidak ada dikantor.

“Bupati sedang tidak ada dikantor, katanya ada dinas diluar,” terang Mondir A Rofi’i saat temui peserta aksi yang meminta bertemu langsung untuk menyampaikan aspirasi dan mendengarkan klarifikasi.

Sontak mendengar jawaban dalam kalimat wabub terselib kata “katanya” massa secara spontan menjawab.

“Kalau katanya kamipun punya informasi bahwa katanya bupati itu sedang jalan-jalan,” saut peserta aksi bernada geram hingga aksi saling dorong terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here