Marzuki Hamid, Tinjau Kesiapan Popda Antar Sekolah Di Langsa

Reporter: Rusdi Hanafiah

Langsa-Aceh – Suaraindonesia-news.com – Wakil Walikota Langsa, Drs H Marzuki Hamid MM, Kamis (19/5) meninjau sejauhmana kesiapan sejumlah sekolah yang akan dijadikan sebagai tempat penginapan para peserta (kontigen) pada pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke-XIV yang akan diselenggarakan pada Senin-Minggu (23-29/5/2016).

Pantauan di lapangan sekitar pukul 11.00 WIB Marzuki Hamid pertama kali meninjau SMP Negeri 9 Langsa.Di sekolah ini ia meminta kepada Kepala sekolah agar membersihkan kembali fasilitas penyediaan mandi cuci dan kakus (MCK).

Kemudian, di SMK Negeri 1 Langsa, merasa puas karena kesiapan sekolah ini untuk menerima kontigen  dinilai sudah sangat baik mulai dari MCK dan ruang yang dijadikan lokasi penginapan.Begitu juga di SD Negeri 5, SD Negeri 11 dan SD Negeri Sidorejo.

Namun, saat meninjau ke SMP Negeri 5 Langsa Marzuki Hamid, melihat masih banyak yang harus dipersiapkan mulai dari penyediaan air bersih dan MCK.Merskipu sedang dalam perbaikan.

Selain itu, diminta kepada kepala sekolah SMP Negeri 5 juga untuk membersihkan sampah yang berada di halaman sekolah,sehingga para kontigen nantinya merasa nyaman berada disana.

Disela-sela kunjungan itu Marzuki Hamid meminta kepada semua kepala ekolah yang lokasi sekolahnya dijadikan sebagai tempat penginapan kontigen agar benar-benar mempersiapkan segala kebutuhan bagi kontigen mulai dari penyediaan air bersih dan MCK.

Menurutnya, penyediaan air bersih dan MCK sangat penting sekali, karena biasanya kebutuhan penyedian fasilitas itu sering menjadi permasalahan dan selama pelaksanaan popda di Kota Langsa hal seperti itu jangan sampai terjadi.

“Kita minta kepada kepala sekolah dan panitia pelaksanaan agar terus melakukan persiapan menjelang pelaksanaan popda ini.Kemudian ,menyangkut air bersih agar segera melakukan koordinasi dengan pihak PDAM Tirta Keumuning, sehingga penyediaan air bersih bagi para kontigen tidak terjadi nantinya,” ujarnya.

Diharapakan, selama pelaksanaan popda bagi yang terlibat dalam pelaksanaan popda agar terus secara kontinu untuk melakukan pengecekan terhadap penyediaan fasilitas MCK dan air bersih sehingga para kontigen yang berada di sekolah sebagai lokasi penginapan tidak mengeluh tapi merasa nyaman dan puas apa yang telah kita sediakan.Ini semua demi kesuksesan pelaksanaan popda di Kota Langsa berjalan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here