Mapolres Abdya Salurkan ZIS

Reporter: Nazli Md

Blangpidie, Suaraindonesia-news.com – Dalam upaya menumbuhkan kesadaran kepedulian sebagai umat beragama, Kepolisian Resor Aceh Barat Daya (Abdya) mempunyai terobosan kreatif dengan mengumpulkan Zakat Profesi yang dikumpulkan dari seluruh anggota sebesar 2,5 % dari gaji yang diterima setiap anggotanya.

Penyaluran Zakat, Infaq dan Sadaqag (ZIS) pertama kali tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres setempat langsung dipimpin Kapolres Abdya AKBP Hairajadi SH didampingi Wakapolres Abdya Kompol Wahyudi Sabara serta sejumlah perwira tinggi lainnya. Kamis (2/6/2016).

Kabag Sumda Polres Abdya, Kompol Sopian sebagai pengelola ZIS Polres Abdya dalam laporannya menyebutkan, dari sebanyak 316 personil Polres Abdya yang baru bersedia membayar ZIS dengan cara pemotongan gaji sebanyak 171 orang.

“Dari sejumlah tersebut 146 orang personil Polres Abdya belum bersedia, tapi kita harapkan kedepan semua personil Polres Abdya bersedia gaji dipotong untuk amal ibadahnya,” tegas Sopian.

Lebih lanjut disebutkan, untuk tahun 2016 dana ZIS yang dapat dikumpulkan sebesar Rp 185.080.661,- yang akan disalurkan kepada 47 orang fakir, 94 orang miskin, 21 orang fisabilillah dan kepada satu orang mualaf.

”Serta ada juga kita sumbangkan untuk pembangunan Masjid Mapolres Abdya yang diambil dari dana hak amilin,” sebut Sopian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here