MAN 1 Cilamaya Terima 9 Rombel Pada PPDB Tahun Ini

H. Sutarana, Kepsek MAN 1 Cilamaya

KARAWANG, Selasa (10/7/2018) suaraindonesia-news.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019 di MAN 1 Cilamaya Karawang di batasi hanya 9 rombongan belajar (Rombel) dengan jumlah 36 siswa dalam 1 kelas. Total penerimaan siswa tahun ajaran ini hanya 324 siswa.

Kepala sekolah MAN 1 Cilamaya H Sutarana mengatakan, pembatasan kuota tersebut sesuai dengan peraturan mentri pendidikan dan kebudayaan nomor 17 tahun 2017 tentang kuota penerimaan peserta didik baru dalam permendikbud tersebut.

“Jadi jumlah siswa perkelas hanya 36 siswa,” ungkapnya.

Sementara animo masyarakat yang ingin anaknya melanjutkan sekolah yang terletak di Desa mekarmaya ini, dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, hal tersebut terbukti dengan meningkatnya jumlah penerimaan siswa baru.

Lebih lanjut H Sutarna menjelaskan minat yang semakin tinggi tersebut tidak terlepas dari Fasilitas dan program yang di tawarkan di sekolahnya, seperti fasilitas pendukung yang di miliki sekolah mulai dari Lab komputer,Lab IPA serta fasilitas lainya.

“Sementara terkait UNBK yang sudah di laksanakan di sekolahnya. Yang di ikuti oleh semua siswa kelas 2 lulusan tahun pelajara 2017/ 2018 kemarin, kita siapkan komputer dan alhamdulillah komputer itu milik sendiri,” jelasnya.

Reporter : M. Mahendra
Editor : Agira
Pubkisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here