Mall Ciputra Word Dicanangkan Mall Percontohan BPJS Ketenagakerjaan

Reporter: Adhi

Suarabaya, 02/08/2016 (Suaraindonesia-news.cim) – Mall Ciputra World dicanangkan sebagai mall atau pusat pebelanjaan percontohan kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan di Surabaya. Pencanangan dilakukan Kepala Kantor Wilayah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Jawa Timur, Abdul Kholik, di atrium lantai III Ciputra World, Surabaya, Selasa (2/8/2016)

Penetapan percontohan kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan pada Mall Ciputra World ini, menurut Kholik, karena mall ini paling siap dan telah mendaftarkan seluruh pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan.

General Manager Ciputra World Surabaya, Lingga Fransisca, ditemui di sela acara itu mengatakan, seluruh pekerja Ciputra Word Surabaya memang langsung didaftarkan menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, begitu mereka diterima bekerja di tempat ini.

Pakerjanya tersebut, lanjut Fransiska, terdiri dari 120 karyawan tetap dan sekitar 300 tenaga outshorsing. Mereka terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Darmo.

“Mereka semua kami ikutkan 4 program  BPJS Ketenagakerjaan, supaya mereka bekerja dengan tenang dan semangat,” ujar Fransiska.

Menurut Fransiska, menjadi peserta BPJS Ketenagakerjan terbukti sangat positif, karena pekerja berserta keluarganya terlindungi jaminan sosial. Dia mengucapkan terimakasih pada BPJS Ketenagakerjaan, karena hari ini juga dilakukan penyerahan santunan pada ahli waris karyawannya yang meninggal saat bekerja beberapa waktu lalu.

Istri almahum Sindu Wicaksono, karyawan Ciputra World yang meninggal mendadak karena serangan jantung, menerima santunan BPJS Ketenagakerjaan dari Cabang Darmo sebesar Rp 167.902.790,-.

Selain itu, di acara tersebut juga dilakukan Dialog Interaktif yang diikuti para tenant Mall Ciputra World. Dialog Interaktif yang digelar BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo ini menghadirkan nara sumber Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Jatim Abdul Kholik, Kepala Disnaker Surabaya Dwi Purnomo, Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya Didik Farhan, dan Kepala Badan Koordinasi Pelayanan dan Penanaman Modal (BKPPM) Surabaya Agus Eko.

Selain diikuti sekitar 200 tenant Mall Ciputra Word, acara ini juga dihadiri 4 Kacab BPJS Ketenagakerjaan se-Surabaya Raya, dan perwakilan dari Ciputra World Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here