Malam Nuzulul Qur’an, Para Donatur Musholla Mambaul Ulum Gebang Berbagi

Para donatur memberika donasinya langsung kepada para anak yatim yang dikelola Musholla Mambaul Ulum

Reporter : Guntur Rahmatullah
JEMBER, Senin (12/6/2017) suaraindonesia-news.com – Malam Nuzulul Qur’an kali ini dimanfaatkan betul oleh para donatur Musholla Mambaul Ulum di Dusun Gebang Tunggul Bawah RT 30 RW 4 Desa Gebang, Kecamatan Kaliwates, Jember dengan berbagi kebahagiaan kepada para anak yatim.

Mushola ini berinisiatif untuk menampung dan membiayai para anak yatim dengan bergantung pada pemasukan dari donatur.

Ustadz Ali Irwan, pengasuh anak yatim yang dikelola Mushola ini mengatakan bahwa pihaknya bersyukur dimana selama menghidupi para anak yatim disini selalu diberi kelancaran.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur, khususnya kepada Muhammad Nur sekeluarga yang rutin menyisihkan rejekinya untuk kelangsungan hidup para anak yatim yang kami kelola ini,  umumnya kepada para donatur lain yang juga ikut serta meringankan beban kami,” ucap Ali Irwan.

Acara ini diawali dengan acara istighosah bersama sambil menunggu berbuka puasa, dengan mengundang Ustadz Abdul Aziz, Lc dari Yayasan Al Barokah Ajung sebagai penceramah pada acara ini, Minggu (11/6).

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Aziz menuturkan bahwa kelak Rosululloh akan bersanding dengan orang-orang yang menghidupi para anak yatim.

Salah satu donatur, Supriyani mengaku senang dapat ikut serta mendonasikan sebagian rejekinya kepada anak yatim disini.

“Saya sangat senang dapat ikut serta berbagi rejeki kepada adik-adik disini, ini merupakan pengalaman pertama saya,” ucap dosen salah satu perguruan tinggi di kota Jember ini.

Selesai berbuka puasa bersama dan menunaikan Ibadah Shalat Maghrib berjamaah, para donatur memberikan donasinya kepada 20 anak yatim yang hadir dalam acara ini.

Adapun para donatur tersebut diantaranya Muhammad Nur sekeluarga, Supriyani, Halimatus Sa’diyah, Pamuji sekeluarga, Aries Firmansyah, Aminatus Zahriyah dan Suradi sekeluarga.

Salah satu anak yatim yang hadir, Edo Priyanto (14) mengaku senang diasuh di Musholla ini.

“Saya sudah diasuh di Musholla ini selama 4 tahun, saya senang, sekarang saya sudah lulus SMP, bentar lagi mau SMA,” ucap Edo singkat dengan sumringah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here