Maju Caleg, 6 Kades dan Imum Mukim Mundur Dari Jabatannya

Kabag Pemerintahan Setdakab Abdya, Rizal, S.Mn.

ACEH ABDYA, Senin (6/8/2018) suaraindonesia-news.com – Maju sebagai Bakal calon Legislatif (Bacaleg) di pileg tahun 2019 mendatang, Enam Kepala desa (Kades) dan satu Imum Mukim di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mungundurkan diri dari jabatan.

Sejauh ini, ada enam kades mundur dari jabatan dan satu imum mukim, untuk bertarung memperebutkan kursi legislatif dalam pemilu 2019 mendatang, pengunduran diri tersebut telah dinyatakan dengan surat yang disampaikan kepada Bupati Abdya.

“Sampai saat ini, Senin (6/8/2018) ada 6 aparutur Desa satu mukim yang mengundurkan diri dari jabatannya, dan mengenai SK pemberhentiannya sedang dalam proses,” ujar Kabag Pemerintahan Setdakab Abdya, Rizal, S.Mn kepada suaraindonesia-news.com.

Disebutkan Rizal, mereka adalah Tgk Lukman mundur dari Keuchik Gampong Kuta Jeumpa, Kecamatan Jeumpa Yulizar mundur dari Keuchik Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Fajri mundur dari Keuchik Gampong Ladang Tuha I, Kecamatan Lembah Sabil, Marta Dinata mundur dari Keuchik Gampong Blang Padang, Kecamatan Tangan-Tangan, Amnasir mundur dari Pj Keuchik Drien Beurembang, Kecamatan Kuala Batee dan M Najib mundur dari jabatan Keuchik Gampong Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, dan Naswati Darma mundur dari Imum Mukim ayah gadeng kecamatan Manggeng.

Baca Juga: MUI Keluarkan Surat Edaran, Wabup Abdya Hentikan Vaksinasi MR 

“Dari enam keuchik yang mundur, M Najib mengajukan surat mundur karena maju sebagai Bacaleg untuk DPRA Aceh, lima lainnya mundur karena maju sebagai Bacaleg DPRK Abdya,” kata Rizal.

Lanjut Rizal, mengenai Nama-nama calon pj keuchik segera diajukan hasil musyawarah nya oleh tuha peut gampong, kepada camat untuk dikeluarkan SK pengangkatan sehingga tidak mengganggu roda pemerintahan gampong, termasuk pengelolaan anggaran desa 2018.

Reporter : Nazli Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here