Mahasiswa Kepulauan Akhirnya Miliki Presiden

Kanan, Moh. Hasan, S.Pd Presiden SAMAKASI Terpilih

Surabaya, Suara Indonesia-News.Com – Setelah terpilih secara aklamasi dalam Kongres perdana yang di helat di Surabaya pada November lalu, Serikat Mahasiswa Kepulauan Sumenep Indonesia (SAMAKASI) sudah punya Nahkoda yang menjadi harapan bagi Mahasiswa Kepulaun yang lebih baik lagi, yaitu Moh. Hasan, S.Pd yang terpilih sebagai Presiden SAMAKASI.

Moh. Hasan Mahasiswa Pascasarjana asal Pulau Kangean ini mengatakan, dirinya sangat terkejut dan juga bangga telah diamanahkan dalam memegang pucuk kepemimpinan ditingkatan Mahasiswa Kepulauan.

Tentu tidak lain, dengan status baru (Presiden SAMAKASI) baik secara pribadi maupun secara kelembagaan untuk mendorong Kepulauan berkemajuan dalam segala lini, baik infrastruktur jalan, layanan kualitas kesehatan, penerangan, sarana transportasi laut dan sebagainya.

Oleh karenanya perlu dukungan semua lapisan masyarakat, terutama simpul-simpul masyarakat Kepulauan.

“Tujuan pribadi saya atau secara kelembagaan ini bagaimana Kepulauan ada perubahan kearah yang baik dari semua lini, oleh karenanya harus ada dukungan dari semua lapisan masyarakat,” katanya.

Presiden SAMAKASI, yang biasa disapa Hasan ini melanjutkan, akan respon dan peka terhadap isu kekinian yang terjadi di daerahnya, semisal akan dibangun Lembaga pemasyarakatan (LAPAS) yang disampaikan oleh kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso kemarin di Surabaya bahwa akan dibangun di pulau Kangean-Sumenep.

SAMAKASI meminta ada kajian bersama tidak secara serta merta membangun itu, harus dilihat dampaknya, takut dengan dibangun Lapas bagi kasus Narkoba kelas kakap ini bisa menjadi dampak berbahaya bagi masyarakat Kangean, terkhusus kepada generasinya  karena bisa justru peredaran di pulau ini tambah pesat. Apalagi saat ini Pulau Kangean bisa dikategorikan Darurat Narkoba, karena sekarang jadi surganya pengedar dan pengguna narkoba.

“Iya jangan serta-merta dong bangun Lapas khusus kasus Narkoba kelas kakap harus dikaji ulang itu, bisa-bisa Kangean tambah mencekam oleh peredaran narkoba yang tambah pesat,”ujarnya.

Ditempat terpisah, Moh. Suardi, S.Pd asal pulau Masalembu yang juga Sekjen SAMAKASI ini menambahkan bahwa selalu tanggap dengan problem kekinian di kepulauan Sumenep, termasuk dalam Pilkada ini bagaimana Mahasiswa harus netral dan tidak memihak, tetapi lebih kepada memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, sehingga nantinya menghasilkan Pilkada yang berkualitas dan pemimpin yang super pula.

Ia juga berharap kepada dua paslon di Sumenep untuk memberikan tauladan yang baik, jangan sampai hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti sebelum-sebelumnya. Misalkan tidak ada kegaduhan dalam berpolitik, dan jangan sampai dalam pilkada ini menangnya ada di meja hijau/pengadilan (menang karena dibawa ke MK), mesikpun itu bagian dari demokrasi lebih baik yang normal saja.

“Kita (mahasiswa) wajib selalu ikut berpartisipasi dalm membangun kepulauan, dan memberi solusi ditiap probelem di daerah. Termasuk dalam pilkada Sumenep ini, Mahasiswa harus netral, turun untuk memberikan pencerahan dan pendidikan politik kepada masyarakat, serta saya harap dua Paslon juga sama sportif, jangan sampai pilkada ini menangnya dibawa ke meja hijau, tapi yang normal saja”. Tutupnya.(Hsn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here