Mahasiswa Desak Disdik Sumenep Serius Dalam Memajukan Pendidikan

Mahfud Amin, Ketua Gerakan Mahasiswa Ekstra Parlemen (Gempar)

SUMENEP, Selasa (2/5/2017) suaraindonesia-news.com – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) setiap tahun diperingati oleh elemen Mahasiswa di Seantero Negeri tak terkecuali elemen Mahasiswa di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Cara memperingatinya pun berbeda-beda, tergantung kreatifitas dan issue yang dibangun, dari diskusi hingga demonstrasi di jalanan dan hal itu telah lumrah dilakukan oleh Mahasiswa di sejumlah daerah.

Mahfud Amin, Ketua Gerakan Mahasiswa Ekstra Parlemen (Gempar) mengatakan, dimomen hari pendidikan nasional ini sudah saatnya kita bersama-sama mengevaluasi diri tentang pertumbuhan dan perkembangan dunia pendidikan kita khususnya di kabupaten Sumenep.

”Masyarakat dan dinas pendidikan Sumenep harus saling bergandengan untuk berupaya memajukan pendidikan, karena peningkatan mutu dan kualitas pendidikan tidak lepas dari peran aktif seorang pendidik dan peran serta keluarga,” terang aktivis yang selalu menyuarakan kepentingan masyarakat ini.

Mahfud meminta, agar dinas pendidikan harus menjaga dan berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan pendidikan di Sumenep. Karena menurutnya, salah satu faktor pendukung terhadap majunya suatu daerah ditentukan oleh kualitas pendidikan itu sendiri.

“Harapan besar kita adalah bagaimana mampu menciptakan sinergitas antara lembaga, pemerintah, dan masyarakat demi terwujudnya pendidikan yang di harapkan oleh masyarakat serta bangsa”. Tukasnya.(Zaini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here