Macung Cabup Magetan Sekkab Sampang Dituntut Mundur

Reporter : Nor/Luk

Sampang, Suara Indonesia-News.Com – Setelah sempat digemparkan oleh beredarnya video musik campursari Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, Puthut Budi Santoso (PBS), kini muncul gambar PBS maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Magetan. Media kampaye tersebut bertuliskan “mohon doa restu dan ridhonya menuju Magetan satu, Kang Puthut Budi Santoso, Beres, Bares tanpa Ekses. Mbangon Deso Noto Projo”.

Dugaan yang menguat lagi, Kampanye PBS ini sejatinya bukanlah yang pertama. Sebab, pada akhir tahun 2015 lalu juga sempat beredar video klip menyosialisasikan dirinya dan sempat diunggah ke situs youtube. Kendati demikian PBS berdalih bahwa beredarnya kampanye tersebut bukan atas inisiatif dirinya.

“Saya kebetulan tidak begitu paham tentang teknologi mas. Saya memang jadul, kurang mengikuti tentang itu (Gambar tentang dirinya yang beredar di media sosial). Setelah dapat info tentang gambar itu, saya langsung klarifikasi ke teman-teman di Magetan. Ternyata, gambar itu katanya sudah lama beredar, sekitar akhir Desember dan awal bulan Januari lalu. Mungkin sampeyan saja yang terlambat,” kata Puthut, kemarin.

Disinggung keinginannya untuk maju mencalonkan menjadi Bupati Magetan?Puthut dengan nada yang sedikit keras menyampaikan, jika terkait gambar maupun media kampanye lainnya murni bukan atas kehendaknya. Ia mengaku jika selama ini ia diminta oleh masyarakat Magetan untuk mencalonkan sebagai bupati Magetan, namun sejauh ini ia belum bisa memberikan kepastian dan keputusan terhadap persoalan tersebut.

“Terkait lagu atau gambar tentang saya, jujur itu bukan atas kehendak saya, bukan saya yang meminta itu, saya tidak punya keinginan mencalonkan (sebagai Bupati Magetan, red), yang berkeinginan orang Magetan,” jelasnya.

Menyikapi itu, anggota DPRD Sampang Syamsuddin, mendesak Putut mubdur dari kursi Sekkab Sampang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here