Macung Cabup Magetan, Dewan Tuntut Sekkab Mundur

Reporter : Nora/Luluk

Sampang, Suaraindonesia-news.com– Gonjang-ganjing Sekertaris Daerah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, yang akan mengundurkan diri dari jabatanya terus mengelinding dan menjadi pembicaraan hangat di kalangan publik.

Bahkan, isu tentang siapa yang akan mengantikan kedudukan karier tertinggi di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Sampang tersebut sudah mulai muncul.

Kabar yang mencuat, jika pejabat berinisial HS yang menduduki sebagai kepala kantor Badan dilingkungan Pemkab, diduga akan mengantikan Sekda Puthut Budi Santoso. Namun, saat di konfirmasi HS membantah dan tidak mau berkomentar terkait kabar tersebut.

“Maaf ya mas, saya tidak bisa berkomentar, sekalai lagi maaf,” Kata HS sambil meninggalkan kantor Dinas Sosial usai mengelar rapat.

Sekedar diketahui, kabar mundurnya Puthut Budi Santoso sebagai Sekda Kabupaten Sampang beberapa waktu lalu gencar diberitakan oleh media massa. Puthut mundur lantaran diduga akan maju dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Magetan.

Sementara itu, menangapi adanya pergantian Sekda tersebut. Hodai ketua komisi 1 DPRD Sampang saat dikonfirmasi melalui jaringan telepon mendukung agar Puthut segera mengudurkan diri dari jabatanya. Sebab, menurut politisi partai Demokrat tersebut. Sekda Sampang saat ini belum nampak kontribusinya untuk kemajuan Sampang.

“Siapapun pengantinya saya mendukung, dan untuk Sekda Puthut kalau benar-benar mau mundur lebih cepat lebih baik, agar beliau lebih fokus untuk persiapan pencalonanya di Magetan,” kata Hodai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here