Lumajang Raih Penghargaan Top 99 Tahun 2018

oleh -255 views
Plh Bupati Lumajang (kopyah hitam) saat menerima penghargaan Top 99

LUMAJANG, Kamis (20/9/2018) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang raih penghargaan di tingkat nasional, yaitu penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018.

Inovasi yang dimaksud, menurut Kabag Organisasi Sekda Kabupaten Lumajang, Drs Arif Sukamdi telah membawa Kabupaten Lumajang di deretan daerah yang memiliki inovasi publik terbaik seluruh Indonesia.

“Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Drs. Syafruddin, M.Si., dan diterima langsung oleh Plh. Bupati Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto, di Ballroom Hotel Shangri-la, Surabaya, Rabu (19/9) malam kemarin.

Arif Sukamdi yang hadir mendampingi Sekda menyampaikan bahwa ada dua inovasi yang diikut sertakan dalam penilaian inovasi pelayanan publik tahun 2018, yaitu, “Blood Jek Si Pengawal Nyawa” dari PMI Lumajang dan “Gebrakan Pagi Berseri” dari Puskesmas Randuagung.

“Kedua inovasi tersebut dianggap berhasil dan memiliki manfaat bagi masyarakat,” jelas mantan Kabag Pemdes ini.

“Dua inovasi tersebut, saat ini sedang dilakukan penilaian untuk Top 40, kita itu sudah masuk Top 99 sekaligus kita menjadi nominator Top 40 inovasi pelayanan publik,” terangnya.

Ia berharap, Kabupaten Lumajang dapat masuk ke dalam Top 40 inovasi pelayanan publik. Tentu prestasi itu sangat membanggakan bagi Dinas Kesehatan dan institusi terkait.

Penghargaan tersebut menambah panjang daftar penghargaan yang diterima Kabupaten Lumajang di tingkat Nasional tahun 2018.

Turut hadir pada acara penganugerahan tersebut, Asisten Ekbang Setda Kabupaten Lumajang, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lumajang, serta unsur Puskesmas Randuagung dan PMI Kabupaten Lumajang.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Amin
Publiser : Imam

Tinggalkan Balasan